Objek Wisata Ditutup Sementara, Masyarakat Diminta Tak Nekat Datang

Objek Wisata Ditutup Sementara, Masyarakat Diminta Tak Nekat Datang
DITUTUP – Petugas gabungan memasang spanduk penutupan sementara di objek-objek wisata di Bangli berkaitan dengan penerapan PPKM darurat. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat telah berlangsung sejak Sabtu (3/7/2021) lalu. Namun hal ini rupanya belum direspons semua warga. Seperti halnya yang terjadi di Bangli, masih saja ada pelancong yang nekat datang ke objek wisata seperti di kawasan Kintamani. Padahal semua objek wisata di Bangli tutup sementara selama PPKM darurat berlangsung.

Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, kembali menegaskan dan mengimbau masyarakat untuk tidak nekat masuk wilayah hukum Polres Bangli jika tidak penting dan tidak genting. Apalagi jika kepentingannya untuk berlibur atau berwisata. “Sejauh ini masih saja ada warga yang datang (pelancong) terutama hari Sabtu dan Minggu,” ungkapnya Rabu (7/7/2021).

Baca juga :  Ketat, Peserta Pengundian Nomor Urut Paslon Dibatasi

Sebagaimana SE Gubernur No.9 Tahun 2021 dan Mendagri No.15 Tahun 2021, dalam penerapan PPKM darurat ini sudah tidak berupa imbauan atau sosialisasi lagi, melainkan sudah penindakan. Mengingat masih banyak warga yang nekat dan seolah menyepelekan penyebaran Covid-19. Padahal sudah banyak merenggut korban jiwa, termasuk warga Bangli sendiri. Karenanya Agung Dhana mewanti pengendara atau pengunjung yang nekat datang akan dikenakan sanksi tegas. “Kalau tetap datang, akan diputarbalikkan di pos penyekatan. Denda kalau tidak pakai masker. Kalau nekat atau lolos nanti ada yang patroli, akan dipulangkan,” tegasnya.

Pantauan di lokasi, petugas gabungan Polri, TNI, Satpol PP dan pihak terkait memasang spanduk peringatan penutupan sementara di di objek-objek wisata di Bangli. Seperti di kawasan objek wisata Tukad Cepung, Tembuku; Desa Wisata Penglipuran; Tirta Sudamala; Penelokan dan objek wisata lainnya. Penutupan ini berlangsung hingga 20 Juli mendatang.  (128/111)

Baca juga :  Warga Keluhkan Bangkai Boat di Dermaga Kedisan, Danau Batur

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini