Meski Sepi, Aparat Gabungan Tetap Awasi Pantai di Jimbaran

picsart 07 07 02.12.17
PEMANTAUAN - Petugas kepolisian saat melakukan pemantauan dan pengawasan di pantai di wilayah Jimbaran, Kuta Selatan.

Bualu, DENPOST.id

Aparat kepolisian mengawasi dengan ketat seluruh lokasi objek wisata di pantai yang ada di wilayah Jimbaran, Kuta Selatan, Rabu (7/7/2021) siang. Setelah pemerintah menerapkan PPKM Darurat, kawasan wisata yang menjadi tumpuan ekonomi pelaku pariwisata dan masyarakat setempat ditutup dari pengunjung.

Menurut salah seorang petugas, tidak ada pengunjung yang boleh masuk ke kawasan objek wisata di Kuta Selatan. “Petugas kepolisian dan TNI berjaga di areal-areal objek wisata khususnya wilayah pantai. Seperti hari ini, meskipun sepi, pengawasan tetap dilakukan,” katanya.

Baca juga :  Tempat Kerja Spa Tutup, Terpaksa Jual Tisu Keliling

Sementara Kapolsek Kuta Selatan, Kompol Yusak Agustius Sooai, mengatakan, pihaknya telah memberikan perintah kepada seluruh jajarannya agar melakukan pengawasan dan pemantauan areal objek wisata Pantai Jimbaran dan Café Muaya. “Areal objek wisata pantai ditutup terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat sesuai dengan Permendagri No. 15 Tahun 2021 dan Pergub Bali No. 9 Tahun 2021 yang merupakan salah satu upaya memutus penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Menurut Yusak, untuk Café Muaya Jimbaran hanya bisa melayani pesanan antar (take away), tidak diperkenankan makan di tempat. “Anggota kami selalu mengimbau kepada petugas keamanan dan wisatawan yang berkunjung ke pantai selalu diingatkan untuk menghindari kerumunan serta kegiatan yang melibatkan banyak orang,” imbuhnya. (124)

Baca juga :  Musrenbang RKPD Kecamatan Tahun 2022, Fokus Kesehatan dan EKonomi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini