Puluhan PPDN di Terminal Negara Diputar Balik

Puluhan PPDN di Terminal Negara Diputar Balik
DICEGAT - Pengetatan dan pencegatan yang dilakukan Polres Jembrana di Terminal Negara, Rabu (7/7/2021). Dari penyekatan ini puluhan PPDN diputar balik.

Negara, DENPOST.id

Penyekatan serangkaian PPKM darurat dilaksanakan di Terminal Negara, Rabu (7/7/2021). Penyekatan dilakukan juga di Gilimanuk. Dari penyekatan ini, para Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN) yang menuju Pelabuhan Gilimanuk dihentikan untuk diperiksa kelengkapan syarat perjalanan, mulai dari surat keterangan negatif Covid-19 dan surat bukti vaksin anticovid-19 minimal vaksin dosis pertama.

Dari pemeriksaan tersebut, puluhan PPDN yang melakukan perjalanan keluar Bali diputar balik karena tidak membawa persyaratan tersebut.

Baca juga :  Pertahankan Opini WTP, Bupati Karangasem Minta Kualitas Tetap Ditingkatkan

Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Wayan Sinaryasa, mengatakan, pihaknya melakukan  pengetatan di dua lokasi berbeda untuk menghindari penumpukan orang yang akan menyeberang di Pelabuhan Gilimanuk. “Hari pertama cukup banyak yang diputar balik karena tidak  membawa sertifikat atau surat keterangan sudah vaksin. Penyekatan di Terminal Negara untuk mengurangi kemacetan di Pelabuhan Gilimanuk,” jelasnya.

Sinaryasa menjelaskan, PPDN yang diputar balik dari Terminal Negara, tidak hanya pelaku perjalanan yang membawa motor. Tetapi juga penumpang bus yang tidak membawa bukti sudah vaksin minimal dosis pertama.

Baca juga :  Giliran Mantan Kaling Asih Dilimpahkan

Pihaknya melakukan penyekatan dengan memeriksa syarat bagi pelaku perjalanan yang akan ke Pelabunan Gilimanuk agar pelaku perjalanan tidak dikembalikan saat tiba di Pelabuhan Gilimanuk. Dia mengaku kasihan jika sudah  sampai di Pelabuhan Gilimanuk tidak bisa menyeberang dan dikembalikan lagi. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini