Pemkot Gandeng Kejari Denpasar Percepat Cakupan Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

picsart 07 07 07.49.43
TINJAU VAKSINASI - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Denpasar, saat meninjau vaksinasi di SMPN 2 Denpasar, Rabu (7/7/2021).

Pemecutan Kaja, DENPOST.id

Dalam rangka memperingari Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Kejaksaan Negeri Denpasar bersama Pemerintah Kota Denpasar, melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi siswa umur 12 – 17 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, dan Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Denpasar meninjau pelaksanaan vaksinasi, di SMPN 2 Denpasar, Rabu (7/7/2021).

Hadir bersama dalam peninjauan vaksinasi, yakni Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Yuliana Sagala; Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Dr. H. Sobandi; Komandan Kodim 1611/Badung, Kolonel Inf. I Made Alit Yudana, dan Kapolresta Denpasar, Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan.

Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar, Yuliana Sagala mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, serta mendukung percepatan vaksinasi bagi anak usia 12-17 tahun, khususnya yang ada di SMPN 2 Denpasar. “Terimakasih kepada Pemerintah Kota Denpasar karena telah memvasilitasi kegiatan vaksinasi bagi anak usia 12 – 17 tahun, dan ke depan bersama Forkopimda Denpasar dapat mendukung percepatan cakupan vaksinasi di Kota Denpasar dalam upaya menekan penularan virus Covid-19 di Kota Denpasar khususnya,” ujar Yuliana Sagala.

Baca juga :  BMKG Imbau Waspadai Banjir Rob

Sementara Walikota Jaya Negara, menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan sinergi dengan Kejari Denpasar, serta sebagai tindaklanjut dari arahan Pemerintah Pusat, terkait dengan tingginya penularan Covid-19 pada usia anak-anak. Hal ini juga bertujuan untuk mencegah terkena atau mengalami gejala Covid-19 berat, menghentikan penyebaran Covid-19, menghindari penyakit saat dewasa, membantu melindungi generasi selanjutnya, serta melindungi orang lain dan mempercepat herd immunity. Di samping itu pula melihat pentingnya manfaat vaksinasi pada anak usia 12-17 tahun.

Baca juga :  Susun Materi Debat, KPU Denpasar Tunjuk Ini

Sementara Kepala Sekolah SMPN 2 Denpasar, Gusti Agung Ayu Made Seniwati, menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi ditargetkan 1.390 orang siswa. “Hari ini (Rabu-red) melibatkan siswa dari kelas 8 dengan jumlah siwa 521 orang yang dilaksanakan empat sesi untuk meminimlisir agar tidak terjadi kerumunan. Hari berikutnya menghadirkan 465 orang siswa kelas 9 untuk vaksinasi, sedangkang kelas 7 sebanyak 400 orang siswa yang sudah berusia 12-17 tahun,” ujarnya. (112)

Baca juga :  Bali Selatan Disebut Dibayangi Tsunami, Ini yang Harus Disiapkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini