PPKM Darurat, Layanan Tatap Muka di Kantor Imigrasi Ngurah Rai Ditiadakan

picsart 07 07 07.50.18
PPKM - Suasana saat PPKM Darurat di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Kutsel, DENPOST.id

Sehubungan dengan PPKM Darurat, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, menghentikan layanan tatap muka untuk sementara waktu.
Layanan ini, dihentikan terhitung dari 7 – 20 Juli 2021.

Menurut Kepala Seksi Informasi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, I Putu Suhendra Tresnadita, mengungkapkan kebijakan ini dilakukan didasarkan atas sejumlah kebijakan berlaku kaitannya dengan PPKM Darurat. Adapun kebijakan yang dimaksudkan, yakni Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 14 Tahun 2021 tentang Penyesuaian Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Masa PPKM Darurat Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali. Termasuk juga Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Nomor SEK-11.OT.02.02 Tahun 2021 tentang Ketentuan Pelaksanaan PPKM Darurat di Lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, serta Surat Edaran Gubernur Bali Nomor 9 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat Covid-19 dalam Tatanan Kehidupan Era Baru di Provinsi Bali.

Baca juga :  Komitmen Lindungi CPMI, BPJS Ketenagakerjaan Beri Program Khusus

Lebih jauh dipaparkannya, selama PPKM Darurat ini pembatasan pelayanan pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai untuk layanan Warga Negara Indonesia (WNI), aplikasi layanan paspor online (Apapo) dihentikan sementara.
Sedangkan untuk layanan permohonan Paspor RI di Kantor Imigrasi hanya diberikan kepada masyarakat yang mempunyai kepentingan yang sifatnya mendesak dan tidak dapat ditunda. “Misalnya berobat ke luar negeri atau tujuan darurat lain,” imbuhnya sembari menambahkan pelayanan secara tatap muka terhadap Warga Negara Asing (WNA) juga dihentikan untuk sementara.

“Untuk WNA yang izin tinggal keimigrasiannya berakhir pada masa PPKM Darurat dan masih dapat diperpanjang, itu diarahkan untuk melakukan permohonan perpanjangan secara online, yaitu melalui laman https://izintinggal-online.imigrasi.go.id/.,” paparnya. (113)

Baca juga :  Mantan Dirut PDAM Badung dan Mantan Rektor Unud Meninggal Dunia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini