Selama PPKM Darurat, Tim Gabungan di Buleleng Lakukan 37 Tindakan Tegas

Selama PPKM Darurat, Tim Gabungan di Buleleng Lakukan 37 Tindakan Tegas
PATROLI - Patroli tim gabungan menindak sejumlah pelanggaaran PPKM darurat, Rabu (7/7/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Sesuai dengan Instruksi Mendagri Nomor : 15/2021 yang kemudian ditindak lanjuti dengan Surat Edaran Gubernur Bali serta Surat Edaran Bupati Buleleng, segala bentuk pelanggaran aturan PPKM darurat akan ditindak tegas. Terlebih untuk kegiatan pada malam hari khususnya bagi warung makan, restoran dan pertokoan yang diharuskan tutup pada pukul 20.00 wita.

Tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Buleleng, Satpol PP dan BPBD rutin patroli yang dibagi menjadi 6 kelompok. Masing-masing kelompok melaksanakan kegiatan di tempat-tempat atau lokasi yang berbeda secara serentak.

Baca juga :  Tangani OTG Covid-19, Pemdes se-Buleleng Siapkan Ini

Kegiatan patroli dan penindakan  terhadap pelanggaran PPKM darurat juga dilakukan jajaran polsek dengan melibatkan TNI/Danramil, Satpol PP di wilayahnya masing-masing.

Kapolres Buleleng, AKBP Made Sinar Subawa, menyampaikan, tim gabungan berhasil melakukan 37 jenis penindakan selama dilaksanakannya PPKM darurat. “Terdiri dari 27 penindakan tilang, 4 kali dilakukan teguran tertulis dan 6 kali dilakukan teguran lisan,” ucapnya, Kamis (8/7/2021). Dia berharap agar masyarakat dan komponen lain untuk mematuhi Instruksi Menteri Dalam Negeri dan Surat Edaran Gubernur maupun Surat Edaran Bupati Buleleng agar dapat mencegah menularnya Covid-19 dan menurunkan jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga :  Hendak Mudik Lewat "Jalur Tikus", 12 Orang Dipulangkan

Sinar juga meminta masyarakat tetap taat melaksanakan protokol kesehatan (prokes) yakni menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. (118/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini