Vaksin Anak, Kodam IX/Udayana Sasar Ratusan Siswa SMK PGRI 3 Denpasar

picsart 07 08 05.55.15
VAKSINASI - Suasana vaksinasi di SMK PGRI 3 Denpasar.

Sumerta, DENPOST.id

Kodam IX/Udayana melalui Kesdam IX/Udayana yang beberapa waktu lalu, telah menggelar serbuan vaksinasi dengan sasaran masyarakat dewasa dan anak usia 12 sampai dengan 17 tahun.
Vaksinasi anak, salah satunya dilakukan di SMK PGRI 3 Denpasar, Kamis (8/7/2021) yang menyasar 230 pelajar.

Kakesdam IX/ Udayana, Kolonel CKM. dr. I Made Mardika, menerangkan vaksinasi anak dilakukan di sejumlah titik untuk menghindari kerumunan. “Sebelumnya kita lakukan di SMAN 1 Denpasar sebanyak 90 orang, kita lakukan bertahap untuk menghindari kerumunan. Kami koordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, agar semua anak 12 tahun sampai 17 tahun dapat divaksin,” ungkapnya.

Baca juga :  Tinggi, Minat Adopsi Anak di Bali

Vaksinasi ini mengerahkan tim vaksinator Kesdam IX/ Udayana, sedangkan vaksin disuplay oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali.
Selanjutnya kegiatan vaksinasi di Denpasar yang digelar di empat tempat, yakni di Kesdam IX/Udayana, FKTP Sudirman, FKTP Kepaon dan secara mobile dengan tim vaksinator ke sekolah-sekolah.

Sementara Kepala SMK PGRI 3 Denpasar, Nengah Madiadnyana bersyukur pihaknya difasilitasi layanan vaksinasi. Upaya ini diharapkan dapat menumbuhkan kepercayaan siswa agar memiliki imun tubuh yang baik.
Dia berharap vaksinasi ini dapat mempercepat pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

Baca juga :  Langgar Protokol Kesehatan, Pedagang di Depan Pura Agung Jagatnatha Dibubarkan

Komang Ayu, salah satu siswi SMK PGRI Denpasar berharap segera bisa belajar tatap muka. Dia mengaku rindu suasana sekolah dan belajar bersama sebayanya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini