Polres Gianyar Vaksin Ratusan Warga

picsart 07 08 08.59.20
VAKSINASI - Polres Gianyar, saat melakukan vaksinasi terhadap masyarakat di Mapolres Gianyar, Kamis (8/7/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Jajaran Kepolisian Polres Gianyar, membantu pemerintah untuk melakukan vaksinasi terhadap sejumlah warga yang belum mendapatkan vaksinasi. Dalam sehari, Polres Gianyar menyediakan 300 buah blanko pendaftaran bagi warga untuk mendapatkan vaksinasi.

Vaksinasi ini berlangsung di Mapolres Gianya, Kamis (8/7/2021). Pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Gianyar berlangsung dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kendati demikian, banyak warga memilih melakukan vaksinasi di Mapolres Gianyar, karena tidak menunggu terlalu lama dibanding di rumah sakit yang harus lama menunggu antrean.

Ni Made Kerti (65) yang tinggal di Blahbatuh, mengaku dirinya memilih melakukan vaksinasi di Mapolres Gianyar karena cepat dan tidak menunggu terlalu lama. Selain itu, vaksinasi di Mapolres Gianyar tempatnya terbuka dan tidak dalam ruangan tertutup, sehingga udara sangat bebas.

Baca juga :  Terbukti Lakukan Pembunuhan Berencana, Bapak dan Anak Divonis Belasan Tahun

”Kalau di Polres kita menunggu di ruang terbuka. Bahkan banyak petugas yang mengawasi untuk memastikan kita berpencar dan tidak berkerumun,” katanya.

Selain itu, sistem antrean di Polres Gianyar juga dinilai lebih adil. Blangko pendaftaran dikumpulkan berdasarkan nomor antrean. Pemangggilannya juga sesuai nomor urut, sehingga lebih teratur. 

Seijin Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana,
Kasatgas III  Ops Aman Nusa II,  AKP Laksmi Trisna Wieryawan, mengatakan program vaksinasi serentak ini dilakukan guna mendukung program pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi terhadap masyarakat guna mencegah penyebaran Covid 19.

Baca juga :  Hilang Semalam, Pelajar Ditemukan Tewas Tabrak Palinggih

Dikatakan, pihaknya menyiapkan tim vaksinator untuk melaksanakan pelayanan di Mapolres Gianyar. Dalam sehari petugas melayani vaksinasi dengan kuota 300 orang. Bila warga yang mendaftar lebih dari 300 orang akan dilanjutkan esok harinya. Diakui antusias warga yang dengan kesadaran sendiri proaktif untuk melakukan vaksinasi. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini