Terbentur PPKM Darurat, Tahapan Pilkel Serentak di Klungkung Ditunda

picsart 07 08 08.59.45
Kadis PMDPPKB Klungkung, I Wayan Suteja.

Semarapura, DENPOST.id

Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak di Kabupaten Klungkung akan dilangsungkan pada, 26 September 2021. Sejumlah tahapanpun sudah dimulai. Sayangnya, karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, sejumlah tahapan harus ditunda seperti halnya pengundian nomor urut hingga sosialisasi ke masyarakat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung, I Wayan Suteja, ketika dikonfirmasi, Kamis (8/7/2021) mengatakan kalau sejatinya ada sejumlah agenda pilkel serentak yang harus dijalankan oleh panitia pemilihan di desa dari 3 Juli sampai 17 September 2021. Tahapan yang dilakukan mulai dari pengundian nomor urut dan juga sosialisasi kepada masyarakat.

Baca juga :  Dapur Umum Penanganan Covid-19 Dibangun di GOR Swecapura

Sayangnya, karena PPKM masih berjalan dari 3 sampai 20 Juli, agenda itupun akhirnya ditunda. Tapi walaupun ditunda, Suteja mengatakan tahapan-tahapan persiapan pilkel dipastikan tidak terganggu. Lantaran rentang waktu untuk pelaksanaan pengundian nomor urut dan sosialisasi cukup panjang, yakni mulai 3 Juli sampai 17 September 2021.

“Penundaan ini tidak sampai berdampak ke tahapan lain, karena jadwalnya sampai 17 September. Masih lama, karena itu saya tidak buat lagi rentetan atau jadwal baru acara pilkel serentak. Masih ada waktu sampai sebelum pelaksanaan kampanye,” ujarnya.

Baca juga :  Soaring Eagle Indonesia Adakan "Charity" Bagi-bagi Ribuan Nasi Bungkus

Disampaikan, untuk Pilkel serentak di Kabupaten Klungkung ini diikuti oleh 11 desa. Tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Klungkung. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini