Sampah Plastik Berserakan di Pantai Pengambengan

Sampah Plastik Berserakan di Pantai Pengambengan
BERSERAKAN - Sampah plastik berserakan di Pantai Pengambengan, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Di masa pandemi Covid-19 dan di tengah penerapan PPKM Darurat para nelayan di TPI Pengambengan, Kecamatan Negara justru panen ikan. Namun, di tengah kebahagiaan para nelayan, tukang panol,  blantik ikan serta buruh perahu meraup hasil panen, pandangan kurang menarik terlihat di sepanjang Pantai Pengambengan.

Sampah plastik bekas ikan berserakan dan dibuang begitu saja. Pemandangan ini membuat Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, jengkel. Saat meninjau pelaksanaan PPKM Darurat di Pengambengan, Kamis (8/7/2021), Tamba memanggil sejumlah nelayan dan belantik ikan. Mereka diminta agar peduli lingkungan dan memungut sampah plastik setelah digunakan dan tidak dibuang sembarangan.

Baca juga :  Tim Gabungan Jembrana Tindak Lima Orang Tanpa Masker

“Ibu-ibu, kan mudah mendapatkan ikan di sini. Tolong agar peduli lingkungan. Habis mengambil ikan agar dipungut sampahnya dan dibersihkan. Agar pantai tidak jorok. Jika tidak mau pungut sampah, tidak boleh  ambil ikan disini,” tegur Tamba.

Mendengar pernyataan Tamba tersebut, spontan para belantik ikan yang sebagian besar kaum perempuan dan nelayan menyatakan akan membersihkan sampah plastik itu. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini