Penyekatan Diperluas, Ratusan Pengendara Putar Balik

Penyekatan Diperluas, Ratusan Pengendara Putar Balik
SEKAT - Petugas gabungan melakukan penyekatan di Jalan Raya Goa Lawah, Dawan, Jumat (9/7/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Petugas gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan BPBD memperluas penyekatan jalur di perbatasan Klungkung, Jumat (9/7/2021). Kali ini, ada lima titik penyekatan yang dilakukan tim gabungan untuk menekan mobilisasi masyarakat saat PPKM Darurat diberlakukan. Kelima titik tersebut yakni di  Pos Sekat Goa Lawah, depan Pura Kentel Gumi, Jalan Diponegoro, Pelabuhan Tribuana dan Pelabuhan Banjar Bias.

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan, penyekatan jalur mulai dilakukan sekitar pukul 07.00 Wita sampai pukul 11.00 Wita. Penyekatan dilakukan dengan memeriksa sejumlah kendaraan yang hendak masuk ke wilayah Klungkung. Bagi yang tidak punya kepentingan jelas atau tidak mengantongi surat keterangan sudah divaksin maka langsung diminta putar balik.

Baca juga :  Proyek Penataan Perbatasan Klungkung-Gianyar Tak Isi Aksara Bali

“Ada sekitar 1.500 kendaraan yang telah diperiksa petugas gabungan di pos penyekatan. Sekitar 623 kendaraan yang diputar balik lantaran tidak punya kepentingan jelas dan tidak membawa surat keterangan sudah divaksin,” ungkap Dhanuardana.

Selain memutar balik kendaraan,  sanksi juga diberikan bagi pelanggar protokol kesehatan seperti tidak memakai masker atau melanggar aturan yang telah ditentukan. Dalam hal ini Polres bersinergi dengan Satpol PP Klungkung untuk memberlakukan sanksi  denda yang sudah di tetapkan oleh Pemeritah Provinsi Bali.

Baca juga :  Cegah Mudik, Polres Klungkung Perketat Penjagaan di Pos Goa Lawah

“Kami juga menyampaikan kepada seluruh personel yang bertugas di lapangan agar selalu memberikan pelayanan dengan humanis. Termasuk memberikan imbauan agar masyarakat  selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan saat dilakukannya kegiatan penyekatan PPKM Darurat,” tandasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini