Ini Alasan Desa Bangbang Jadi Kampung Tangguh Anti Narkoba

picsart 07 09 06.50.48
ANTI NARKOBA - Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, saat memukul gong sebagai tanda pengukuhan Desa Bangbang sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba.

Bangli, DENPOST.id

Desa Bangbang, Kecamatan Tembuku, Bangli dikukuhkan sebagai Kampung Tangguh Anti Narkoba di Bangli. Penetapan ini merupakan langkah preventif dalam memberantas pengedaran dan penyalahgunaan narkoba di desa tersebut.

Sebab, kasus penangkapan di Bangbang cukup banyak dibandingkan 72 desa/kelurahan yang ada di Bangli.

Peresmian dilakukan Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, didampingi Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Gianyar, I Gusti Agung Alit Adnyana, di Wantilan Desa Bangbang, Jumat (9/7/2021).

Kapolres memberikan apresiasi atas terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Bangbang. Ia berharap keberadaan Kampung Tangguh Anti Narkoba ini dapat berkelanjutan keberadaannya dan semakin banyak di wilayah Kabupaten Bangli.

Baca juga :  Rampok Satroni Rumah Warga, Korban Diikat dan Mulut Disumpal Selendang

Diungkapkan, pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini bertujuan sebagai upaya untuk memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah Bangli, khususnya di Desa Bangbang. Kapolres Bangli juga mengatakan pembentukan kampung tangguh anti narkoba ini adalah untuk memperdayakan masyarakat untuk membantu kepolisian dalam penanganan pemberantasan peredaran, serta penyalahgunaan narkoba.

Dipilihnya Desa Bangbang lantaran letak geografis Desa Bangbang yang merupakan wilayah perbatasan Bangli dengan Klungkung dan Karangasem, sera secara demografi penduduk Desa Bangbang 30% tinggal di Denpasar, sehingga tingkat mobilitas penduduk sangat tinggi. Selain itu, jumlah kasus penangkapan tersangka narkoba yang melibatkan warga Bangbang juga banyak. “Tercatat ada tiga kasus dari sini (Bangbang-red) yang telah kami ungkap,” sebutnya.

Baca juga :  17 Ton Bangkai Ikan Dievakuasi

“Kami mengimbau kepada masyarakat walaupun di tengah pandemi covid 19, narkoba tidak pernah berhenti, ini terbukti dengan beberapa kasus yang telah di ungkap baik di wilayah bangli maupun wilayah lainnya”, ucap Kapolres Bangli.

AKBP Dhana Aryawan juga berpesan agar masyarakat optimis karena pada masa ini bukan hanya pandemi Covid-19 saja yang harus diperangi, melainkan narkoba juga. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini