PPKM Darurat, Polisi dan TNI di Klungkung Bagi-bagi Ini

picsart 07 11 02.13.31
BERI SEMBAKO - Jajaran Polres Klungkung, dan TNI membagikan sembako dan vitamin kepada warga yang terdampak Covid-19, Minggu (11/7/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa- Bali sudah berlangsung selama delapan hari, sejak diberlakukan 3 Juli 2021. Tapi, mobilitas warga masih cukup tinggi.

Kondisi ini memaksa tim gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan BPBD Klungkung memperketat pelaksanaan PPKM Darurat, menyusul dikeluarkannya Surat Edaran (SE) Gubernur Bali Nomor 10 Tahun 2021.

Dalam surat edaran itu ditegaskan, kegiatan pada sektor non esensial ditutup (diberlakukan 100 persen work fro home) dan warga dilarang mengadakan resepsi pernikahan selama PPKM Darurat. Jajaran dari Polres Klungkung di bagian Binmas juga telah turun menindaklanjuti SE tersebut, dengan melakukan sosialisasi dan menempel SE tersebut di sejumlah toko HP, pakaian, percetakan, helm dan tempat usaha lainnya yang non esensial.

“Kami telah mengimbau kepala pelaku usaha non esensial untuk mentaati aturan tentang PPKM Darurat. Begitupula dengan masyarakat agar mengurangi mobilitas berpergian saat PPKM Darurat ini diberlakukan,” ujar Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, Minggu (11/7/2021).

Baca juga :  Belum Ditemukan, Hari Kedua Pencarian Korban Terseret Arus Pantai Dreamland

Selain menindaklanjuti SE Gubernur, jajaran Polres Klungkung bersama TNI juga gencar melaksanakan penyekatan. Termasuk bagi-bagi vitamin dan sembako secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan sosial itu, menyasar para lansia dan keluarga kurang mampu. Kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Polres terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Kami juga mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga bagian dari sosialisasi mendukung prokes dan gerakan 5M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ungkap Kapolres I Made Dhanuardana.

Baca juga :  Curi Perhiasan Emas, Buruh Harian Lepas Diciduk Polisi

Sementara Wakapolres, Kompol Luh Ketut Amy Ramayathi Prakasa bersama Kapolsek Banjarangkan, AKP Nicolas Sina Ruing juga menyerahkan bantuan sembako kepada pemangku, lansia dan juru sapuh di Pura Agung Kentel Gumi Banjarangkan, pada hari bersamaan. Pemberian paket sembako ini juga diharapkan dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini