Sepekan PPKM Darurat, Tim Gabungan Tindak Ratusan Pelanggar

picsart 07 11 02.14.14
DITEGUR – Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, didampingi anggota TNI dan Polri menegur salah seorang pemmotor yang melanggar prokes saat terjaring razia PPKM Darurat, Sabtu (10/7/2021) malam.

Ubung Kaja, DENPOST.id

Tim gabungan dalam sepekan menindak ratusan pelanggar protokol kesehatan (prokes) maupun tanpa surat keterangan (suket) masuk wilayah Denpasar, yang terjaring dalam razia Pemberlakukan Pelaksanaan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia PPKM Darurat di pos penyekatan Jl. Gunung Galunggung-Jl. Cokroaminoto, Desa Ubung Kaja, Denpasar Utara, Minggu (11/7/2021) mengatakan enam pos penyekatan di pintu masuk ke Denpasar gencar dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus corona varian baru Delta.

Baca juga :  Bupati Giri Prasta Apresiasi Fraksi-fraksi DPRD Badung

Dari razia gabungan di enam pos ini, menjaring 249 pelanggar, yakni 73 diputar balik karena tidak membawa surat perlengkapan. Disusul denda terhadap pemotor yang tidak memakai masker, menjatuhkan sanksi administrasi kepada 244 pengendara motor maupun mobil, usaha ditutup 12 dan dibina 31 usaha. ”Kami tidak saja memberikan sanksi administrasi, namun 12 perusahaan yang melanggar PPKM Darurat diproses ke tindak pidana ringan (tipiring),’’ kata Anom Sayoga.

Di tempat terpisah, Kadishub Kota Denpasar, Ketut Sriawan mengungkapkan penyekatan ini murni dilaksanakan untuk menekan penularan Covid-19 di Kota Denpasar, karena kasus positif virus Korona harian cukup tinggi. ”Kami berharap permakluman masyarakat yang hendak menuju Kota Denpasar agar melengkapi diri dengan surat keterangan bekerja, sertifikat vaksinasi dan hasil Rapid Test Antigen atau Swab PCR negatif Covid-19 untuk pelaku perjalanan luar Bali,” tandasnya. (103)

Baca juga :  Efisiensi Anggaran, Dinas Perkim Denpasar Tanam Bibit Swakelola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini