Tumbuhkan Iklim Investasi, Perda RTRW Bangli Direvisi

picsart 07 11 05.10.52
Sekda Bangli, IB Giri Putra

Bangli, DENPOST.id

Pemerintah Kabupaten Bangli, berencana melakukan revisi Perda tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) tahun 2013-2030. Hal ini dilakukan guna menumbuhkan iklim investasi di Kabupaten Bangli ke depan.

Sekda Bangli, Ida Bagus Gede Giri Putra, mengatakan sebelum dilakukan revisi, diawali dengan pencabutan atas RTRW tahun 2013-2030. Dijelaskan dia, dinamisnya pembangunan di Kabupaten Bangli sehingga peru dilakukan peninjauan kembali RTRW guna melakukan penyesuai atas kebutuhan Kabupaten Bangli masa akan datang. “Revisi ini memiliki tujuan untuk memanfatakan ruang yang sesuai dan tepat sasaran. Yang terpenting adalah mempercepat investasi di Kabuaten Bangli,” tegasnya dikonfirmasi, Minggu (11/7/2021).

Baca juga :  435 Kasus Positif Covid-19, 24,60 Persen Pasien KTP Luar Denpasar

Sebagai langkah awal, pihaknya telah menggelar konsultasi publik beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk memperoleh masukan dalam penyusunan RTRW tahun 2021-2041. “Di mana, masukan ini tentunya akan bermanfaat dalam pemanfaatan tata ruang seperti danau dan tempat lainnya. RTRW yang kita susun nanti tentu akan tetap mengedepankan tentang kelestarian lingkungan,” jelas Sekda Giri Putra. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini