Lewat Webinar, Begini Penanganan Dini Bila Terpapar Covid-19

picsart 07 11 07.53.26
WEBINAR - Webinar bersama Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD, K-GH, Ph.D., FINASIM, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa yang perlu dilakukan jika terpapar Covid-19.

Denpasar, DENPOST.id

BMW Astra melaksanakan sosialisasi dalam bentuk webinar bersama Prof. Djoko Santoso, dr., Sp.PD, K-GH, Ph.D., FINASIM untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang apa yang perlu dilakukan jika terpapar Covid-19, Senin (5/7/2021) yang diikuti awak media dan undangan lainnya.

Fredy Handjaja selaku CEO BMW Astra, menyampaikan kondisi pandemi sekarang ini membuat orang disekitar terpapar dan terinveksi Covid-19. Selain itu, di masyarakat juga banyak beredar banyak informasi terkait obat dan cara penanganan yang membuat bingung. “Oleh karena itu, kami menghadirkan ahli untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat tentang apa penanganan dini yang bisa kita lakukan bila kita terpapar Covid-19, supaya kita dapat menghadapinya dengan lebih tenang dan dapat memilih keputusan yang tepat,” kata Fredy Handjaja.

Baca juga :  Vaksin Anjing, Distan Sasar Perbatasan Denpasar Dengan Badung

Sementara Prof. Djoko Santoso dalam webinar menyampaikan untuk menghadapi pandemi ini ada tiga hal penting yang perlu dilakukan. Pertama, yakni penerapan protokol kesehatan (Prokes) yang sesuai standar WHO dan menjadi bagian dari kebiasaan. Dengan begitu juga berkontribusi terhadap negara untuk membantu menyukseskan program. Kedua, yakni sukseskan program vaksinasi supaya bisa mencapai herd immunity. “Kombinasi protokol kesehatan dan vaksinasi sudah cukup untuk mengubah pandemi ini menjadi kehidupan new normal,” ujarnya.

Untuk yang ketiga, yakni selalu ingat Sang Pencipta, dalam artian selalu ikhlas jalani kehidupan penuh kebermanfaatan dan tidak perlu takut berlebihan. “Kuatkan spiritual dan kekuatan fisik, maka dengan begitu kita bisa hidup berdampingan dengan virus ini,” ucapnya. (112)

Baca juga :  Kodam IX/Udayana Mulai Gunakan Vaksin Astrazeneca

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini