Ruang ICU RSUD Klungkung Sudah Terisi 90 Persen

Ruang ICU RSUD Klungkung Sudah Terisi 90 Persen
ISOLASI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta mengecek ketersediaan ruang isolasi dan oksigen di RSUD Klungkung, Senin (12/7/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Meningkatnya jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Klungkung mendapat perhatian Bupati I Nyoman Suwirta. Senin (12//7/2021), usai memimpin apel kesiapan Operasi Yustisi PPKM Darurat di Mapolres Klungkung, Suwirta mengecek kondisi terakhir RSUD Klungkung terkait ruang isolasi penanganan Covid-19.

Setelah dilakukan pengecekan, ternyata dari total jumlah 84 bed atau tempat tidur yang tersedia, sudah terisi 40 persen lebih. Kondisi mengejutkan justru terjadi  diruang ICU. Karena hingga kini ruang ICU yang menangani pasien bergejala berat atau kritis sudah terisi 90 persen. Kondisi ini membuat Suwirta langsung menginstruksikan pihak rumah sakit untuk mengambil langkah antisipasi.

Baca juga :  8 Desa Masih Zona Kuning, Klungkung Perpanjang PPKM Mikro

“Saya sudah langsung tugaskan pihak rumah sakit agar selalu siap bertugas sejak dini untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi peningkatan Covid-19,” ujar Suwirta didampingi Sekda Klungkung, I Gede Putu Winastra dan pihak dari RSUD.

Dalam pantauannya tersebut, Suwirta juga sempat menyinggung soal stok oksigen di rumah sakit. Di mana dari laporan yang diterima, stok oksigen di RSUD Klungkung dikatakan masih sangat aman. “Meskipun stok oksigen masih sangat aman, pihak rumah sakit harus terus memantau stok mengingat pendemi belum kunjung berakhir,” pintanya.

Baca juga :  Vaksin Anjing, Distan Sasar Perbatasan Denpasar Dengan Badung

Suwirta juga tidak henti-hentinya mengimbau agar seluruh masyarakat menaati peraturan dari pemerintah dalam menangani penyebaran wabah Covid-19. Masyarakat juga diminta agar terus menjaga kesehatan dengan baik dengan melakukan pola hidup sehat.

“Mudah-mudahan PPKM ini yang terakhir dan badai juga cepat berlalu agar kita semua bisa kembali beraktivitas normal,” harapnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini