Aparat Polres Badung Juga Sosialisasikan Prokes Saat Penyekatan

Aparat Polres Badung Juga Sosialisasikan Prokes Saat Penyekatan
BERI IMBAUAN - Aparat kepolisian saat memberikan imbauan mengenai disiplin prokes terhadap pengguna jalan.

Mangupura, DENPOST.id

Tak hanya melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang melintas, aparat kepolisian juga gencar menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) terhadap masyarakat khususnya para pengendara. Kabag Ops Polres Badung, Kompol I Putu Ngurah Riasa, menegaskan, salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan disiplin prokes. “Masyarakat harus taat prokes yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” paparnya, Selasa (13/7/2021).

Baca juga :  Jelang Pergantian Tahun, 11 Ribu Wisdom Tiba di Bali

Dia juga mengingatkan agar seluruh masyarakat mengikuti aturan PPKM Darurat sesuai instruksi Mendagri No. 15 tahun 2021. Surat-surat yang diperlukan saat melakukan perjalanan juga diharapkan disiapkan. “Jika memang mendesak harus keluar rumah atau beriaktivitas di luar rumah, harus selalu membawa sertifikat vaksin dan surat tugas dari tempat bekerja. Kami selalu sampaikan imbauan yang sifatnya mengingatkan masyarakat, agar selalu disiplin prokes kapan saja di mana saja,” katanya.

Baca juga :  Jelang Era Baru di Pantai Pandawa, Desa Adat Kutuh Awali Dengan Ini

Dia mengajak seluruh masyarakat membangun kesadaran diri untuk selalu taat prokes agar pandemi ini cepat berlalu. “Dengan taat prokes, kita tidak hanya menjaga kesehatan diri sendiri, tapi juga kesehatan orang-orang di sekitar kita,” ujarnya.

Tak lupa, Riasa berpesan agar masyarakat tidak resah karena tingkat kesembuhan positif Covid -19 di Kabupaten Badung sangat tinggi. “Namun demikan, kesiapan dan kewaspadaan tetap dikedepankan,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Diguyur Hujan, Atap Kantor Perbekel Sibang Kaja Jebol

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini