Dewa Indra Sebut Covid-19 Pacu Kemampuan IT Guru dan Siswa

Dewa Indra Sebut Covid-19 Pacu Kemampuan IT Guru dan Siswa
PANTAU VAKSINASI - Sekda Bali, Dewa Made Indra, saat memantau vaksinasi siswa di SMKN 3 Singaraja, Selasa (13/7/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Pandemi akibat Covid-19 tak hanya dilihat dari sisi negatif saja. Ada juga sisi positif dari pandemi ini. Salah satunya para guru dan siswa dipacu atau dipaksa untuk menguasai IT (Ilmu dan Teknologi) digital masa kini. Hal itu ditegaskan Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra, saat memantau pelaksanaan vaksin di SMKN 3 Singaraja, Selasa (13/7/2021).

Selain itu, pola konsumtif orang tua juga diatur untuk membagi kebutuhan yang diperlukan anak seperti untuk gawai dan kuota. “Mungkin kalau tidak ada Covid -19 ini para guru yang sudah berumur akan enggan atau bahkan tidak paham dengan sistem digitalisasi seperti sekarang ini,” katanya.

Baca juga :  Vaksinasi HPR di Denpasar Hanya Capai 35,5 Persen

Begitu juga perilaku orangtua yang diharuskan untuk cermat membagi pengelolaan keuangannya. “Sekarang harus dianggarkan untuk membeli gawai, kuota dan bahkan pasang wifi di rumah agar anak-anak tetap bisa belajar online dengan baik sebagai pengganti belajar tatap muka,” ujarnya.

Sementara terkait pelaksanaan vaksin untuk umur 12-17 tahun, Dewa Indra menargetkan agar akhir bulan Juli 2021 ini semuanya sudah tuntas, sehingga jika PPKM Darurat sudah usai maka bulan Agustus 2021 proses belajar tatap muka dapat dilakukan. “Saya pantau yang sekolahnya punya siswa 1.000 bisa selesai dalam dua hari. Dan, untuk yang di SMKN 3 Singaraja dengan 2.000 siswa, tiga hari harus tuntas,” tegasnya.

Baca juga :  Kapolda Bali Cek Pembentukan Forum Sipandu Beradat dan Bankamda di Buleleng

Kepala SMKN 3 Singaraja, Nyoman Suastika, didampingi Ketua Komite, Kadek Kariana mengaku sudah mengatur jadwal sehingga dalam waktu tiga hari, 2.168 siswa yang ada semuanya sudah tervaksin. “Nanti kita cek lagi di hari ketiga, apa ada yang tercecer. Jika ada, akan kita tuntaskan,” tandasnya. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini