Tujuan Tak Jelas, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Kaliakah

Tujuan Tak Jelas, Puluhan Kendaraan Diputar Balik di Kaliakah
PENYEKATAKAN - Penyekatan yang dilaksanakan di Terminal Kaliakah, Jembrana.

Negara, DENPOST.id

Penyekatan kendaraan  masih dilakukan di Terminal Kaliakah, Kecamatan Negara. Kapolsek Negara, AKP Gusti Made Sudarma Putra, Selasa (13/7/2021) mengatakan, anggotanya setiap hari melakukan pemeriksaan terhadap warga yang lewat.

Dari penyekatan yang dilaksanakan, sudah banyak kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang diputar balik karena tidak ada kepentingan yang mendesak. “Selain memeriksa surat-surat pengendara baik surat vaksin dan rapid tes antigen, kami  juga menanyakan tujuannya. Jika tujuannya tidak jelas dan tidak mendesak kami minta putar balik,” katanya.

Baca juga :  Diduga Akibat Dupa, Rumah Terbakar

Begitu pun jika ada yang belum divaksin, menurut Sudarma Putra, diimbau untuk segera vaksin. “Jangan sampai nanti setelah di Gilimanuk mereka disuruh balik, kasihan sudah jauh-jauh,” katanya.

Selain itu, aparat di pos-pos penyekatan juga dikatakan turut menyosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes) kepada setiap pengendara yang disetop. Dikatakan Sudarma Putra, upaya ini untuk mencegah mewabahnya penyebaran Covid-19. “Masyarakat kami minta untuk mematuhi penerapan PPKM Darurat Covid-19 yaitu untuk tidak melakukan mobilitas yang memang tidak diperlukan dan tetap mematuhi prokes Covid-19. Kami harap masyarakat menyadari hal ini,” tandasnya. (120)

Baca juga :  Negatif, Swab PMI Jembrana yang Dikarantina di Dua Hotel

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini