Antisipasi Penyebaran Covid-19, Klungkung Tempuh Jalur Niskala

picsart 07 14 12.00.28
SEMBAHYANG BERSAMA - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, mengikuti persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Klungkung, pada Rahina Buda Umanis Perangbakat, Rabu (14/7/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Klungkung untuk menekan penyebaran Covid-19 saat PPKM Darurat diberlakukan. Kali ini, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta menempuh jalan niskala dengan menggelar persembahyangan bersama di Pura Jagatnatha Klungkung, pada Rahina Buda Umanis Perangbakat, Rabu (14/7/2021).

Kegiatan ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari hasil rapat virtual dengan Gubernur Bali yang diikuti Bendesa dan Perbekel se-Bali pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 terkait pelaksanaan persembahyangan nunas ica serentak di kahyangan desa dan di tingkat kabupaten.

Baca juga :  11 Perbekel di Klungkung Dilantik di Tempat Olah Sampah

Persembahyangan dimulai pukul 09.00 wita, dihadiri Forkopimda Kabupaten Klungkung, Ketua PHDI dan Bendesa Madya MDA Kabupaten Klungkung. “Melalui persembahyangan ini kita nunas ica, mohon tuntunan dan perlindungan kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” ujar Bupati Suwirta.

Bendesa Madya MDA Klungkung, Dewa Made Tirta, mengatakan, persembahyangan ini dilaksanakan serentak pada pukul 09.00 wita, mulai tingkat kahyangan tiga, dang kahyangan sampai kahyangan jagat. Tujuannya adalah untuk memohon tuntunan dan perlindungan dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar terhindar dari ancaman bahaya Covid-19 dan kehidupan masyarakat yang seperti dahulu dapat dinikmati kembali.

Baca juga :  Istri Tantang Suami, Perebutkan Kursi Perbekel Bungamekar

Dewa Tirta menambahkan, masing-masing pura ngaturang pejati dan nyejer sampai Purnama Karo, 24 Juli 2021. “Saat itu kembali dilaksanakan persembahyangan dengan tujuan agar seterusnya kita mendapat keselamatan dan tuntunan Ida Sang Hyang Widhi Wasa dan segala Manifestasinya,” sebutnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini