Ribuan Pengendara Ditolak Masuk Denpasar

picsart 07 14 12.08.50
DIPUTAR BALIK – Polisi lalu lintas Polres Denpasar bersama Satpol PP mencegat sekaligus memutar balik ratusan kendaraan tanpa surat lengkap dan tujuan jelas di pos penyekatan Jl. Padma-Jalan Kemuda-Jalan Seroja, Denpasar Utara, Rabu (14/7/2021).

Ubung Kaja, DENPOST.id

Tim gabungan menolak ribuan pengendara yang masuk ke wilayah Denpasar melalui pos-pos penyekatan, saat razia protokol kesehatan dan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Rabu (14/7/2021/2021).
”Kami mengambil langkah tegas menolak setiap kendaraan masuk ke wilayah Denpasar yang tanpa surat jalan, surat vaksin, surat rapid test negatif dan tidak memiliki tujuan jelas. Kalau tidak membawa persyaratan sesuai aturan yang ada, kami putar balik untuk menghindari dan mencegah penyebaran virus corona semakin meluas di Denpasar,’’ kata Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga, di sela-sela razia PPKM Darurat di pos penyekatan Uma Anyar, Ubung Kaja, Denpasar Utara.

Baca juga :  BNNP Bali Musnahkan 11 Kg Ganja Sitaan

Anom Sayoga menjelaskan, di pos penyekatan Jl. Gunung Galunggung-Jl. Cokroaminoto kendaraan yang diputar balik sebanyak 1.527 kendaraan yakni roda dua 812, roda empat 243, truk 275 dan bus 97. Sedangkan di pos A. Yani Utara memutar balik tiga kendaraan, Jl. Trenggana Penatih 13 kendaraan diputar balik, Jl. Nangka puluhan kendaraan dan Jl. Gunung Sanghyang 75 kendaraan ditolak masuk Denpasar.

”Satu-satunya jalan menekan penyebaran virus corona di Denpasar kami melakukan razia prokes maupun pemeriksaan kelengkapan surat-surat secara ketat dan tujuan jelas bagi warga luar yang ingin bepergian ke Denpasar,’’ ujarnya.

Lebih lanjut Anom Sayoga mengungkapkan, warga pendatang dari Jawa maupun dari kabupaten di Bali harus mematuhi instruksi Mendagri dan SE Gubernur No.10/2021 dan SE Walikota No 180/2021 terkait PPKM Darurat. Tim bergerak tidak hanya pada siang hari, melainkan sore bahkan sampai malam melakukan penyisiran dan penertiban pelanggaran yang dilakukan masyarakat maupun pengusaha.

Baca juga :  Soal Rencana Sipeng Desa, Begini Penjelasan Ketua MDA

Sidak gabungan bersama Dinas Perhubungan, TNI dan Polri dilakukan serentak di seluruh wilayah Kota Denpasar. ”Kita harus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat PPKM Darurat berlangsung. Jangan menganggap remeh virus corona karena ada di sekeliling kita,” pungkasnya. (103)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini