Pantau Pasien Covid-19, Bhabinkamtibmas BB Agung Buat Grup WA

Konsep Otomatis
BANTU PASIEN - Bhabinkankamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara dan petugas posko PPKM menyerahkan bantuan vitamin kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di sebuah kos-kosan.

Negara, DENPOST.id

Sebagai bentuk tanggung jawab sosial, Bhabinkankamtibmas Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Aiptu I Putu Budi Arnaya, tak segan merogoh koceknya sendiri untuk membantu warga. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, selain  edukasi begitu gencar dilakukannya, dia juga membuat Group WA dengan pasien Covid-19 khusus di Baler Bale Agung.

Budi Arnaya, Rabu (14/7/2021) mengatakan, grup tersebut dibuatnya untuk memantau sekaligus berbagi dan memotivasi para pasien Covid-19 tersebut. Dia didampingi petugas Posko PPKM juga  memberikan bantuan vitamin dan makanan kepada pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri.

Baca juga :  Membaik, Empat Pasien Covid-19 Tinggal Tunggu Hasil Swab

“Seseorang yang dinyatakan terkonfirmasi Covid-19 dan sedang menjalani karantina tentunya mengalami kendala dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di bidang kesehatan, ekonomi, maupun sosial kemasyarakatan. Hal inilah yang mendasari kami untuk bisa membantu sesuai kemampuan,” kata Budi Arnaya.

Dikatakannya, pasien yang kos di Jl. Wijaya Kusuma adalah Mahasiswa Stikes asal Sulawesi yang praktik di RSUD Jembrana dan dinyatakan positif Covid-19 tanggal 6 Juli 2021. Sebagai Bhabinkamtibmas, dia merasa tergerak ikut membantu. “Kebetulan pasien ini asal Sulawesi dan tidak ada keluarga di Baler Bale Agung. Yang bersangkutan menyampaikan kalau stok vitaminnya habis, jadi kami berusaha membantunya,” ungkap Budi Arnaya.

Baca juga :  Pelaku Raba Paha Diamankan Polisi

Pemberian bantuan oleh Bhabinkamtibmas tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tetap menjaga jarak dan meletakkan vitamin dan makanan pada tempat yang disediakan, sehingga tidak terjadi kontak.

Tidak hanya membantu pasien Covid-19, dia juga kerap membantu warga tidak mampu baik berbagi secara pribadi, kedinasan maupun menggandeng donatur atau relawan kemanusiaan. “Kami harapkan warga yang terdampak PPKM Darurat dan juga kurang mampu bisa terbantu. Jadi kami senang jika berbagi informasi juga, ” tandasnya. (120)

Baca juga :  Warga Blimbingsari Bangun Jembatan Darurat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini