Pasien OTG-GR Covid-19 Buleleng Mulai Tempati Asrama Undiksa

Pasien OTG-GR Covid-19 Buleleng Mulai Tempati Asrama Undiksa
ISOLASI - Anggota Kodim 1609 saat menyiapkan kamar untuk pasien OTG-GR yang akan diisolasi di Asrama Undiksa Jinengdalem.

Singaraja, DENPOST.id

Pasien Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala-Gejala Ringan (OTG-GR) di Kabupaten Buleleng dipindah ke tempat isolasi terpusat yaitu beberapa hotel dan asrama mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha). Sampai saat ini terdapat 401 orang pasien dengan status OTG-GR. Semua pasien ini dipindahkan ke tempat isolasi, Selasa (13/7/2021) sore.

Bupati Buleleng yang juga Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Buleleng, Putu Agus Suradnyana, menjelaskan, Satgas telah menyiapkan beberapa hotel dan asrama mahasiswa Undiksha di Desa Jinengdalem, Kecamatan Buleleng sebagai tempat isolasi terpusat. “Tadi kita bertemu dengan pihak manajemen dan pemilik hotel yang bisa mendukung untuk tempat isolasi terpusat,” katanya, Rabu (14/7/2021) saat memantau vaksinasi di sejumlah tempat.

Baca juga :  Diduga Alami Seks Menyimpang, Akok Curi Celana Dalam Istri Orang

Sampai saat ini, sudah ada empat hotel yang bersedia digunakan sebagai tempat isolasi terpusat yaitu Hotel Gaia Oasis, Hotel Gran Surya, Hotel Aneka Lovina dan Hotel Puri Bagus. Dari empat hotel tersebut, tersedia sebanyak 131 kamar dengan dua tempat tidur per kamar. Sedangkan, untuk Asrama Mahasiswa Undiksha di Desa Jinengdalem tersedia 40 kamar. Juga dengan dua tempat tidur per kamar. “Jadi total ada 171 kamar yang bisa menampung 342 orang pasien OTG-GR,” jelasnya.

Agus Suradnyana mengatakan, dengan jumlah kamar tersebut, Satgas masih kekurangan sekitar 80 kamar. Kebutuhan isi masih dikomunikasikan dengan pemilik hotel lainnya yang ada di Buleleng. Untuk skema pemindahan, dibagi per desa. Pembagian juga akan dilakukan dengan Forkopimda. “Dari pihak TNI, Kepolisian dan juga Satpol PP sudah siap untuk mengawal untuk mereka masuk di isolasi,” tandasnya. (118)

Baca juga :  Di Toko Ini, BPOM Temukan Bahan Makanan Kedaluwarsa 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini