Vaksinasi “Door To Door” Digencarkan, Jokowi Pantau Pelaksanaan di SMAN 5 Denpasar

Vaksinasi
VAKSINASI - Gubernur Bali, Wayan Koster dan Kepala BIN Daerah Bali, Brigjen Pol Hadi Purnomo dalam kegiatam vaksinasi door to door di SMAN 5 Denpasar.

Sidakarya, DENPOST.id

Layanan vaksinasi rumah ke rumah yang menyasar anak-anak usia 12 tahun hingga 17 tahun terus dioptimalkan Pemerintah Pusat di daerah. Di Bali, layanan itu berlangsung di SMAN 5 Denpasar, Kelurahan Sidakarya, Denpasar Selatan pada Rabu (14/7/2021). Ini menjadi salah satu kegiatan yang dipantau secara daring oleh Presiden Joko Widodo, bersamaan dengan sejumlah vaksinasi di wilayah Jakarta.

Kegiatan yang dikoordinir BIN Daerah Bali ini dihadiri Gubernur Bali, Wayan Koster; Kepala Disdikpora Provinsi Bali, I Ketut Ngurah Boy Jaya Wibawa; Kepala SMAN 5 Denpasar, Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati dan sejumlah pejabat penting di Bali.

Baca juga :  Seorang Positif Covid-19, Satu Regu Satpol PP Jalani Rapid Test

Dalam pemantauan itu, Jokowi melakukan tanya jawab bersama sejumlah anak di lintas daerah. Dia berpesan agar anak tetap rajin belajar di tengah pandemi Covid-19. “Walaupun sudah divaksin, tetap ingat pakai masker,” ujarnya dari Istana.

Dia menyebut pelayanan vaksinasi yang berlangsung door to door terbilang efektif, sehingga diharapkan dapat berkelanjutan. Kepala Disdikpora Provinsi Bali, Boy Jaya Wibawa mengatakan, selain para siswa, guru dan pegawai di sekolah juga telah divaksin. “Di Bali, sebanyak 18.200 sudah tuntas. Untuk anak SMP dan SMA 420 ribu, semoga Agustus selesai,” ungkapnya.

Baca juga :  Langgar Rambu Parkir, Dishub Gembosi Ban Mobil

Setelah vaksinasi tersebut tuntas, dia berharap kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat segera digelar. Tentu hal itu melihat perkembangan sebaran virus Covid-19 di Bali. Bila memungkinkan, pihaknya akan mengajukan permohonan PTM kepada Gubernur Bali.

Kepala SMAN 5 Denpasar, Cokorda Istri Mirah Kusuma Widiawati sangat lega para siswa bisa divaksin. Sebelumnya, ketika PTM direncanakan Juli, pihaknya sempat cemas ketika hanya guru dan pegawai yang divaksin.

Baca juga :  Tewas Sesak Nafas, Jenazah Pria Paruh Baya Dievakuasi Petugas Berpakaian APD

“Kami berterima kasih SMAN 5 Denpasar digunakan sebagai lokasi vaksinasi. Sekarang kami lega para siswa sudah divaksin,” ungkapnya. (106)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini