Di Tengah Pandemi, Ratusan Warga Coba Lamar CPNS

picsart 07 14 06.52.10
Kepala Badan Kepegawaian dan Peengembangan Sumber Daya Manusia Karangasem, Gusti Gede Rinceg.

Amlapura, DENPOST.id

Di tengah pandemi Covid-19, ratusan warga Karangasem telah mengajukan lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hingga, Rabu (14/7/2021) sebanyak 400 lamaran telah masuk.

Angka tersebut, belum termasuk pelamar yang sedang dalam proses melengkapi berkas. Jika ditotal diperkirakan jumlah pelamar mencapai 900 orang. Seluruhnya akan memperebutkan 1.080 formasi yang ada.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Peengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karangasem, Gusti Gede Rinceg. “Saat proses mendaftar peserta mengaku belum terjadi kesulitan. Baik dari teknis pendaftaran maupun mengurus persyaratannya, ” ujarnya.

Lebih lanjut Rinceg menuturkan kini pihak panitia penerimaan sudah mulai bekerja, khususnya memverifikasi berkas pendaftaran yang telah masuk.

Baca juga :  Tiap Hari Tagana Memasak untuk 300 Relawan

Berbeda dengan CPNS, Rinceg belum dapat memastikan jumlah pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia menuturkan seluruh data langsung masuk ke Kementrian, sehingga data pasti ada di Kementrian. “Itu menjadi wewenang kementerian sampai saat ini masih dibuka,” ujarnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini