TERGULING DI NUSA PENIDA, TRUK PENGANGKUT ALAT BERAT DIPROTES WARGA

TERGULING DI NUSA PENIDA, TRUK PENGANGKUT ALAT BERAT DIPROTES WARGA
TERGULING - Sebuah truk yang mengangkut alat berat terguling di Jalur Banjar Ambengan, Dusun Pendem, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (15/7/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Sebuah truk yang mengangkut alat berat terguling di  Jalur Banjar Ambengan, Dusun Pendem, Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Kamis (15/7/2021). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun kejadian ini membuat warga sekitar protes karena akses jalan yang sudah kecil jadi rusak parah.

Truk tersebut diketahui terguling pada Kamis sekitar pukul 02.00 Wita. Sebelum terguling, truk tersebut berangkat dari Kelingking menuju ke Dusun Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida.

Saat melewati jalan raya Br. Ambengan, Desa Pejukutan, di tikungan kehilangan keseimbangan dan rebah ke kiri sehingga truk dan alat berat terguling ke pinggir jalan. “Seharusnya akses jalan yang kecil ini tidak dilalui kendaraan truk tronton yang mengangkut alat berat seperti ini. Karena jelas ini melebihi tonase,” ujar salah seorang warga bernama Pande Bagus Gede Guna Sesana.

Menurut Pande Sesana, kecelakaan tunggal tersebut tidak hanya merusak badan jalan, namun sempat membuat situasi jalan macet. Bahkan ada warga yang mempertanyakan kenapa truk sebesar itu dibiarkan masuk ke wilayah Nusa Penida oleh pemerintah daerah. Padahal alat berat yang diangkut dianggap sudah cukup besar.

Baca juga :  Sempat Ditawari Jimat, Pria Difabel Jadi Korban Perampasan

“Siapa yg bertanggung jawab atas kerusakan jalan ini? Kami sebagai masyarakat serta pemerintah yang memiliki wilayah pastinya dirugikan akibat kejadian ini. Tronton yang tidak seharusnya melintasi jalanan Nusa Penida, justru bisa datang ke Nusa dengan muatan alat berat. Beban berat tronton tak sebanding dengan kekuatan aspal jalan,” ungkapnya.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol Gede Sukadana, ketika dimintai konfirmasi mengakui adanya kejadian truk terguling di wilayah Br. Ambengan, Nusa Penida. Namun pihaknya meminta agar menghubungi Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana, terkait kronologis kejadiannya.

Baca juga :  Stok SAR di Klungkung Kosong, Kasus Gigitan Anjing Masih Tinggi

Kasubag Humas Polres Klungkung, Putu Gede Ardana, saat dimintai konfirmasi mengakui kejadian truk terguling tersebut. Namun posisi kendaraan dikatakan sudah aman dan tidak mengganggu arus lalu lintas. “Korban jiwa nihil dan kerugian material hanya Rp 10 Juta,” jelasnnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini