Hari Bakti Adhyaksa Jadi Momentum Tangani Covid-19

Hari Bakti Adhyaksa Jadi Momentum Tangani  Covid-19
GEBYAR VAKSINASI - Acara Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tahun yang dirangkai denngan Gebyar Vaksinasi Terpusat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis (15/7/2021).

Singaraja, DENPOST.id

Kepala Kejaksaan Negeri Singaraja, I Putu Gede Astawa, mengatakan, peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-61 tahun ini, tak sekadar seremoni belaka. Di saat masyarakat “berperang” melawan korona virus, insan Adhyaksa tak cuma terjun menjadi aparat penegak hukum, tapi juga ikut menangani pandemi Covid-19. “Hari Bhakti Adhyaksa ini menjadi momentum anggota kejaksaaan untuk memberikan pengabdian dengan ikut membantu menyukseskan program vaksinasi bagi seluruh masyarakat,” tegas Gede Astawa saat Hari Bakti Adhyaksa ke-61 yang dirangkai dengan Gebyar Vaksinasi terpusat di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja, Kamis,(15/7/2021).

Baca juga :  Tak Bawa Uang, Seorang Pelanggar Prokes Tanda Tangani Surat Pernyataan

Lebih lanjut dikatakan, Gebyar Vaksinasi Terpusat merupakan merupakan program nasional dengan sasaran masyarakat yang belum pernah divaksin. Ia mengajak seluruh masyarakat yang mempunyai sanak keluarga yang belum divaksin untuk datang ke Gedung Kesenian Singaraja.

Gede Astawa juga menceritakan pengalamannya ketika pernah kena Covid-19. Dia berpesan kepada masyarakat bahwa Covid-19 nyata adanya walaupun tidak terlihat secara kasat mata. “Mari taati protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjaga imun, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Yang tak kalah penting, ikuti vaksinasi ini untuk segera memutus penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, yang hadir di acara tersebut mengatakan, berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk melandaikan kurva Covid-19. Dia juga meminta masyarakat agar senantiasa mengikuti aturan dan imbauan-imbauan pemerintah. Termasuk mematuhi prokes dan aturan PPKM Darurat yang saat ini tengah berlangsung. “Tidak ada pemerintah yang ingin menyengsarakan masyarakatnya, tapi ini murni untuk mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,”pintanya.

Baca juga :  Mobil Kementerian Dikbud Terguling di Tikungan Gitgit

Ditambahkan Agus, masyarakat juga diminta selektif menerima informasi dan tidak mudah percaya pad berita bohong atau hoaks yang beredar. “Kuncinya, taati aturan, laksanakan protokol kesehatan, ikuti vaksinasinya dan selalu berdoa semoga pandemi ini segera berakhir,” tandasnya. (118/111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini