Ditemukan Mati, Buaya Muara di Sungai Sangsang

picsart 07 15 07.17.21
BUAYA MATI - Buaya Muara atau Crocodylus Porosus, ditemukan sudah mati dan kulit mengelupas di muara Sungai Sangsang, Lebih, Gianyar, Kamis (15/7/2021)

Gianyar, DENPOST.id

Hampir sebulan berkeliaran di aliran Sungai Sangsang, Desa Lebih, Kecamatan Gianyar, buaya muara yang sempat menggegerkan warga ditemukan mati. Buaya ukuran sedang ini, ditemukan tersangkut jaring nelayan dengan kulit sudah mengelupas. Diperkirakan buaya itu, sudah mati beberapa hari sebelum ditemukan.

Buaya muara dengan panjang 1,2 meter ditemukan pertama kali oleh seorang pemancing asal Kelurahan Bitera. Atas temuan tersebut, kemudian disampaikan ke Balawista.

Baca juga :  Di Desa Selat, Vaksinasi Sasar 1.002 Orang

Kapolsek Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira bersama anggota langsung meluncur ke tempat penemuan buaya di Sungai Sangsang. “Setelah kami cek langsung ke lokasi benar ditemukan buaya tersangkut oleh jaring warga,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

“Buaya sudah dalam keadaan mati saat ditemukan oleh warga dan juga ditemukan satu ekor ikan lele yang cukup besar juga sudah dalam keadaan mati,” katanya.

Di lokasi penemuan juga sudah ada Staf Perlindungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali, Aan Sirojudin dan dari hasil koordinasi bangkai buaya dikubur langsung di kebun warga.

Baca juga :  Kabel Tertimpa Layangan, Listrik di Gianyar Padam

Menurut Aan Sirojudin kedepan akan tetap dilakukan pemantauan di seputaran Sungai Sangsang. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini