Pemeriksaan di Pintu Keluar Tol, Pengendara Diminta Tunjukkan Surat Vaksin

picsart 07 15 07.17.53
SURAT VAKSIN - Pengendara yang menuju Kawasan Nusa Dua, saat diminta menunjukkan surat sudah divaksin.

Kutsel, DENPOST.id

Upaya memperkecil mobilisasi masyarakat guna menekan meningkatnya kasus Covid-19 terus gencar dilakukan hingga di tingkat desa adat. Seperti yang dilakukan Desa Adat Bualu bersama aparat terkait yang menggelar pemeriksaan di pintu keluar tol arah Nusa Dua, Kamis (15/7/2021).

Pemeriksaan kendaraan yang melintas dilakukan melibatkan prajuru dan pecalang bersama dengan unsur TNI, Polri, Pol PP, serta pihak Kecamatan Kutsel.

Baca juga :  Perpustakaan Sastra Mangutama Tutup, Masyarakat Disarankan Akses Pustaka Gita

Bendesa Adat Bualu, Wayan Mudita memaparkan pemeriksaan yang dilakukan memang inisiatif pihaknya di Desa Adat Bualu. Pemeriksaan yang dilakukan berkaitan untuk mendukung pelaksanaan PPKM Darurat yang dilaksanakan pemerintah. Selain menunjukkan identitas, pengendara yang menuju wewidangan Desa Adat Bualu atau Nusa Dua wajib menunjukkan surat telah divaksin dosis satu atau dua.

“Kalau sudah menunjukkan vaksin satu dan dua kami persilahkan melanjutkan ke tempat kerjanya. Apabila ada yang tidak divaksin, kami akan menghubungi HRD tempatnya bekerja dan akan kami beri “warning” dan mendesak pihak perusahan agar segera memvaksin karyawannya, sehingga semua warga yang masuk maupun bekerja di Nusa Dua sudah tervaksin,” ujar Mudita. (113)

Baca juga :  Diduga Frustasi, Wineng Nekat Gantung Diri

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini