Tabung Gas Meledak, Tiga Orang Luka Bakar

picsart 07 17 09.13.43

Negara, DENPOST.id

Musibah menimpa keluarga Ahmad Sidik (54) dari Banjar Melaya Tengah Kaja, Desa Melaya, Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana.
Dapurnya terbakar pada Jumat (16/7/2021) petang akibat tabung gas meledak. Akibatnya tiga orang mengalami luka bakar yakni Ahmad Sidik, Usnul Khotimah (41) dan Ahmad Fauzi (38).

Petugas pemadam kebakaran pada Kantor Satpol PP Jembrana yang mendapat informasi kebakaran langsung meluncur ke TKP dengan lima unit mobil PMK.

Baca juga :  Kajari Jembrana Bentuk Agen Perubahan

Kasatpol PP Jembrana, I Made Leo Agus Jaya, mengatakan, kejadian berawal ketika korban Usnul Khotimah memasang regulator kompor gas namun ia tidak bisa memasang regulator. Saat itu api yang berasal dari tungku api kayu bakar yang berdampingan letaknya dengan kompor gas menyambar tabung gas dan terjadilah kebakaran.

Lebih lanjut diungkapkan, waktu itu Usnul Khotimah melompati tabung gas dan saat itu pula tabung gas meledak sebanyak 2 kali. Ledakan tersebut kemudian membuat pintu dapur tertutup.
“Waktu itu korban Ahmad Sidik dan Ahmad Fauzy yang tengah duduk-duduk di dalam dapur ikut disambar api dan akhirnya ketiga korban mengalami luka bakar,” terang Leo.

Baca juga :  Ratusan Siswa SMPN 3 Negara Divaksin Covid-19

Mereka selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Melaya.
Ahmad Sidik dan Ahmad Fauzy harus dirujuk ke RSU Negara karena mengalami luka bakar di atas 60 %.

Leo Agus Jaya berharap masyarakat hati-hati ketika menggunakan kompor gas, apalagi dekat dengan tungku api kayu bakar. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini