Idul Adha, Pemotongan Hewan Kurban Diharapkan Tak Timbulkan Kerumunan

picsart 07 18 02.54.36
RAPAT KOORDINASI - Rapat koordinasi yang dilaksanakan Muspika Negara, untuk membahas terkait pelaksanaan Hari Raya Idul Adha dan pemotongan hewan kurban.

Negara, DENPOST.id

Hari Raya Idul Adha jatuh pada, Selasa (20/7/2021) dan biasanya umat muslim menggelar solat Idul Adha, serta pemotongan hewan kurban.
Guna membahas terkait pelaksanaan Idul Adha di masa pandemi, khususnya saat PPKM Darurat, digelar rapat koordinasi Muspika Negara yang dipimpin Camat Negara, Wayan Andy Suka Anjasmara.

Kapolsek Negara, AKP Gusti Made Sudarma Putra, Minggu (18/7/2021) membenarkan terkait kesepakatan pelaksanaan perayaan Idul Adha harus sesuai Surat Edaran Kementrian Agama RI nomor : SE No 17 Tahun 2021 dan SE 16 tahun 2021.

Baca juga :  Bawa Satu Truk Kayu Ilegal, Sopir Ditahan Polisi

“Saat rakor sudah dibahas terkait hal itu. Ini untuk mengantisipasi adanya penyebaran virus Covid-19,” jelasnya.

Sudarma Putra mengatakan untuk Solat Idul Adha dan pemotongan hewan kurban seyogyanya mengikuti Surat Edaran Kementrian Agama nomor 17 dan tetap dikoordinasikan dengan instansi pemerintah terdekat. “Jangan sampai pemotongan hewan kurban menimbulkan kerumunan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban, lanjut dia, bisa dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH), di mana sudah diatur di SE 17 tahun 2021, namun bisa di tempat yang luas dan cukup para pengurus atau panitia dengan tidak mengundang masyarakat, sehingga menimbulkan kerumunan. (120)

Baca juga :  Bali Safari dan Marine Park Ketatkan Prokes

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini