Lagi, Seorang Nenek Gantung Diri di Bangli

picsart 07 18 02.55.14
TUNJUKKAN TKP - Polisi menunjukkan TKP korban gantung diri.

Bangli, DenPost

Aksi bunuh diri kembali terjadi di Bangli. Kali ini dilakukan seorang nenek bernama Ni Nyoman Sarni (64), warga Banjar/Desa Siakin, Kecamatan Kintamani. Korban ditemukan tergantung menggunakan sabuk lilit (ikan pinggang kain) warna merah di belakang dapur miliknya, Sabtu (17/7/2021) sekitar pukul 18.30 Wita, namun baru dilaporkan pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Kintamani, Kompol I Made Sutarjana yang dikonfirmasi, Minggu (18/7/2021) membenarkan adanya laporan terkait bunuh diri di Siakin. Sebagaimana keterangan yang diperoleh dari para saksi-saksi, kejadian itu terungkap saat suami korban, I Nyoman Bered baru pulang dari sawah atau ladangnya sekitar pukul 13.00 Wita. Bered tak mendapati sang istri di rumah.

Baca juga :  Jam Operasional Pasar Kidul Kembali Subuh

Saksi tak memiliki kecurigaan apa pun, sehingga dirinya tak langsung mencari keberadaan istrinya. Saksi memperkirakan korban pergi ke sekitaran rumahnya. Namun, hingga pukul 18.30 korban pun tak kunjung pulang.

Bered lalu meminta anggota keluarga yang lain untuk membantu mencari keberadaan istrinya, baik di kebun maupun sekitaran rumah. Dan benar, korban akhirnya ditemukan di belakang dapur, namun dalam kondisi tergantung.

Para saksi lalu memberitahukan pada warga lain untuk membantu menurunkan korban. Saat dicek, Sarni sudah tak bernafas. “Dugaan sementara korban murni bunuh diri. Dari keterangan pihak keluarga, diduga korban putus asa karena tidak bisa beraktivitas akibat sakit yang lama dideritanya. “Korban pernah jatuh yang mengakibatkan patah tulang di tangan sebelah kanan juga menderita struk ringan,” ungkap Kompol Sutarjana.

Baca juga :  Santunan Kematian Pasien Covid-19 Dibatalkan

“Pihak keluarga korban menyatakan menerima meninggalnya korban sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan otopsi. Diperkuat dengan surat pernyataan,” tegas Kapolsek.

Sementara barang bukti yang diamankan berupa
sehelai kain ikat pinggang warna merah panjang kurang lebih 3 meter. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini