Dapur Umum Penanganan Covid-19 Dibangun di GOR Swecapura

picsart 07 18 05.08.27
DAPUR UMUM - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat meninjau persiapan pendirian dapur umum di GOR Swecapura, Gelgel, Minggu (18/7/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Pendirian dapur umum untuk layanan tanggap darurat pandemi Covid-19 mulai dilakukan di Kabupaten Klungkung, Minggu (18/7/2021). Pendirian dapur umum untuk penyediaan dan pendistribusian telur rebus kepada tenaga kesehatan ini, dipusatkan di GOR Swecapura, Desa Gelgel, Klungkung.

Rencananya, dapur umum ini akan menyediakan asupan nutrisi bagi nakes wilayah Bali timur.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, sempat meninjau persiapan pendirian dapur umum yang diinstruksikan Kementrian Sosial tersebut.

Bahkan untuk menindaklanjuti instruksi Mensos tersebut,  Dinas Sosial bekerjasama dengan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Dapur umum ini akan dipergunakan untuk memasak dan pendistribusian telur rebus bagi tenaga kesehatan yang tersebar di beberapa rumah sakit wilayah Bali timur, yakni Kabupaten Bangli, Gianyar, Klungkung, dan Karangasem. “Tujuan pendirian dapur umum ini agar asupan nutrisi para tenaga kesehatan yang memberikan pelayanan kepada pasien yang terkonfirmasi Covid-19 dapat terpenuhi secara maksimal,” ujar Putra Mahajaya.

Baca juga :  Buleleng Terima Penghargaan Atas Raihan WTP Tujuh Kali Berturut-turut

Sementara Suwirta sangat berterima kasih atas upaya Kementerian Sosial untuk menjaga nutrisi tenaga kesehatan yang berjuang merawat pasien terkonfirmasi Covid-19. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini