Vaksinasi di Lanal Denpasar Sasar 1.800 Warga

picsart 07 18 05.09.17
TINJAU VAKSIN - Danlanal Denpasar, saat meninjau vaksinasi, Minggu (18/7/2021).

Sesetan, DENPOST.id

TNI Angkatan Laut Denpasar, turut menyediakan sentra-sentra vaksinasi bagi masyatakat umum. Layanan itu, salah satunya digelar di Pangkalan TNI Angkatan Laut, Denpasar, Minggu (18/7/2021).

Danlanal Denpasar, Kolonel Laut (P) I Komang Teguh Ardana, saat meninjau vaksinasi mengatakan layanan ini merupakan kali ke empat. Sebelumnya, serbuan vaksinasi juga dilakukan di Pelabuhan Benoa yang menyasar masyarakat maritim dan anak buah kapal (ABK). “Total keseluruhan di Benoa dan di sini mencapai sekitar 1.800 warga,” ujarnya.

Baca juga :  Rabu, 33 Pasien Sembuh dan 32 Orang Positif Covid-19

Dia mengatakan vaksinasi di Pelabuhan Benoa menggunakan jenis Sinovac, sedangkan di Pangkalan TNI AL Denpasar menggunakan jenis AstraZeneca. Vaksin itu, difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kota Denpasar. Dari empat kali vaksinasi itu, dia memantau warga sangat antusias untuk menjalani vaksinasi Covid-19.

Warga rela antri sejak pagi hari agar mendapat nomor antrian.
Animo masyarakat yang tinggi itu, kata dia, ditandai kebutuhan vaksin yang telah melebihi kuota yang diberikan kepada TNI AL Denpasar. Untuk itu, pihaknya tetap membatasi jumlah peserta yang menyesuaikan kemampuan tenaga kesehatan dan daya tampung tempat. Guna mencegah kerumunan, TNI AL Denpasar menerapkan sistem nomor antrian.

Baca juga :  Hilangkan Rasa Bosan Siswa Belajar di Rumah, Ini Solusinya

Warga yang kehabisan kuota pada saat datang akan diberikan formulir dan nomor pendaftaran yang akan dipergunakan pada esok hari. Dengan metode itu, warga yang datang dapat dikontrol dan vaksinasi tak menimbulkan kerumunan.

Sementara salah satu peserta vaksinasi, Dina mengaku lega setelah lolos divaksin. Sebelumnya dia mengakui sempat cemas karena takut disuntik. Namun, setelah dijalani dia pun dapat menuntaskannya dan pulang dalam keadaan sehat. (106)

Baca juga :  Serang Tiga Warga, Anjing Liar di Pasar Galiran Dieliminasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini