Rawan Picu Kemacetan, Wakapolda Bali Evaluasi Lokasi Penyekatan

Rawan Picu Kemacetan, Wakapolda Bali Evaluasi Lokasi Penyekatan
PENGALIHAN ARUS - Wakapolda Bali, Brigjen I Ketut Suardana, didampingi Dirlantas Polda Bali, Kombes Prianto, saat mengatur penempatan traffic cone untuk mengalihkan arus kendaraan.

Kuta, DENPOST.id

Wakapolda Bali, Brigjen I Ketut Suardana, mengevaluasi penyekatan kendaraan dalam pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Untuk mengetahui kondisi di lapangan, Suardana mengecek langsung lokasi penyekatan di Jalan Kunti menuju Sunset Road, Kuta, Badung, pada Sabtu (17/7/2021).

Didampingi Dirlantas Polda Bali, Kombes Prianto, Suardana mengatakan, setelah dilakukan evaluasi, pengaturan arus lalu lintas saat penyekatan kurang efektif karena kendaraan bisa putar balik di lokasi saat diperiksa petugas. “Hal ini bisa menjadi sumber kemacetan,” bebernya.

Baca juga :  37 Peracik Minuman Uji Kemampuan di Canggu

Mencegah adanya kendaraan putar balik di lokasi penyekatan, Suardana lantas mengatur penempatan traffic cone untuk mengalihkan arus kendaraan. “Jadi tidak ada kendaraan yang boleh putar balik di sini, kalau mau putar balik harus melewati jalur yang telah disediakan agar tak menimbulkan kemacetan lalu lintas,” tegasnya.

Dia mengajak seluruh personel untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Masyarakat baik WNI maupun WNA yang ingin melintas tetapi tidak memenuhi syarat sesuai aturan PPKM darurat, diminta agar langsung diputar balik. “Tujuan penyekatan ini adalah untuk mengurangi mobilitas masyarakat dalam rangka menurunkan jumlah kasus Covid-19,” kata Suardana. (124)

Baca juga :  Tak Pulang dari Menjaring Ikan, Warga Mumbul Ditemukan Meninggal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini