Tren Sembako Gantung, ASN Ikut Sisihkan Gaji

picsart 07 20 02.55.16
SISIHKAN GAJI - ASN ikut sisihkan gaji untuk bagikan sembako di tren sembako gantung di Jalan Untung Surapati.

Amlapura, DENPOST.id

Semangat berbagi bahan pokok lewat sembako gantung terus bermunculan di Kabupaten Karangasem. Di banyak lokasi, tren positif ini mudah di temui di tiap sudut kota. Salah satunya di kawasan Jalan Untung Surapati, Amlapura.

Bukan lagi yayasan atau organisasi, melainkan secara perseorangan sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Karangasem bagikan puluhan paket sembako. Diserbu yang membutuhkan, tak sampai beberapa menit seluruhnya habis dibagikan ke warga. Meski menyasar para pekerja yang di rumahkan, sembako diambil mayoritas oleh warga lanjut usia.

Baca juga :  Tiba di Karangasem, 4.400 Vial Vaksin Akan Diberikan Kepada Ini

Salah satu relawan, Ni Nyoman Budiartini, menuturkan pihaknya telah membagikan puluhan paket sembako sejak, Senin (19/7/2021). “Waktu itu dalam hitungan detik puluhan paket sudah habis,” ungkapnya.

Bersama sejumlah rekan ASN dan pengusaha lainnya, ia menyisihkan pendapatan untuk membeli paket sembako. “Ada pengusaha tempe tahu yang ikut menyumbang tempe. Ada pula sopir yang sudah ASN ikut menyumbang nasi bungkus, kebetulan istrinya berjualan nasi,” ungkap ASN di Dinas Perikanan Kabupaten Karangasem ini.

Baca juga :  Ridwan Kamil Luncurkan Aplikasi beliBali, Wagub Harapkan Berkontribusi Pemulihan Ekonomi

Dengan upaya ini, ia berharap dapat menjadi pematik para ASN lainnya untuk ikut berbagai. “Sejujurnya kami juga terdampak. Kami bekerja di rumah upah kinerja kami terpotong. Namun kami bersyukur masih bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Sehingga kami berbagi menyasar pekerja harian yang di rumahkan. Minimal kebutuhan pokoknya terbantu, ” imbuhnya. (yun)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini