12 Ribu Paket Daging Kurban Dibagikan

picsart 07 20 04.34.46
POTONG HEWAN - Suasana pemotongan hewan kurban di Gedung Serbaguna LDII Bali, Denpasar.

Padangsambian, DENPOST.id

Kendati kondisi ekonomi Bali melemah, minat umat muslim untuk berkurban tetap bergairah saat pandemi Covid-19. Hal itu dikatakan Ketua DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Bali, Haji Hardilan, saat diwawancarai di Gedung Serbaguna LDII Bali, serangkaian pemotongan hewan kurban, Selasa (20/7/2021).

Dia menerangkan, tingginya minat berkurban dilihat dari jumlah hewan kurban dan jumlah paket yang dihasilkan. Di tempatnya, hewan kurban terdiri dari enam sapi dan 10 kambing yang disalurkan kepada warga setempat. “Saya salut di tengah kondisi begini minat umat berkurban tetap tinggi,” ujarnya.

Baca juga :  Jualan di Trotoar, Pedagang di Jalan Gunung Kawi Ditertibkan

Dia menerangkan, jumlah sapi yang dikurbankan pada tahun ini lebih banyak dan bobotnya lebih besar dibanding sebelumnya.
Sedangkan jumlah kambing yang dikurbankan memang mengalami penurunan. Tahun ini, LDII menyembelih sebanyak 107 ekor sapi dan 190 ekor kambing untuk di seluruh Bali.

Pada pelaksanaan Idul Adha tahun ini, pihaknya akan membagikan sebanyak 12 ribu paket daging kurban di seluruh Bali. Jumlah ini bertambah dari tahun lalu, sebanyak 10 ribu paket.

Baca juga :  Terkait Potensi Gempa Selatan Bali, BMKG Wilayah III Harapkan Ini

Penyembelihan ini melibatkan 30 orang panitia dengan tiga orang juru belih hewan (Juleha) yang sudah bersertifikat dari MUI dan Dinas Kesehatan.
Proses penyembelihan dilakukan sekitar pukul 08.00 Wita, setelah sebelumnya dilakukan salad Idul Adha.

Nantinya untuk pembagian daging kurban pihaknya melibatkan pecalang dan pihak desa/lingkungan sekitar.
Dengan ini tidak akan menimbulkan kerumunan saat penerapan PPKM Darurat ini. Daging ini, dibagikan kepada masyarakat tanpa memandang suku agama dan ras. (106)

Baca juga :  Sempat Terlibat Penyalahgunaan Narkoba, Warga Jerman Dideportasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini