Pasien Covid-19 Meningkat, Stok Oksigen di RSU Negara Menipis

picsart 07 20 04.35.20
STOK OKSIGEN - Meningkatnya pasien Covid-19 membuat stok oksigen Liquid di RSU Negara makin menipis.

Negara, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Jembrana mengalami peningkatan sejak sebulan belakangan ini. Pasien Covid-19 yang meninggal dunia juga terjadi setiap hari.

Pada, Selasa (20/7/2021) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Jembrana sebanyak 48 orang, sembuh 26 orang dan meninggal dunia tiga orang. Secara kumulatif total kasus Covid-19 sebanyak 3.129 orang, sembuh 2.725 orang dan meninggal (106 orang).

Sementara seiring penambahan pasien Covid-19, stok oksigen untuk medis di RSU Negara sejak, Senin (19/7/2021) menipis. Kondisi tersebut langsung mendapatkan atensi dari Bupati Jembrana, I Nengah Tamba dan jajaran terkait. Stok akhirnya tersedia, namun masih sangat tipis untuk beberapa hari nanti.

Sementara pasien Covid-19 yang dirawat di RSU Negara membutuhkan oksigen.

Baca juga :  Mahasiswa Baru Diajak Sukseskan Vaksinasi dan Disiplin Protokol Kesehatan

Bupati Tamba mengatakan pemerintah berusaha agar stok oksigen untuk medis, khususnya di RSU Negara ini tetap tersedia. Pihaknya mengingatkan kepada masyarakat agar waspada karena Covid-19 ini nyata dan pemerintah berupaya keras untuk mencegah penularan lebih masif.

Pihaknya juga sudah berupaya berkoordinasi dengan provinsi dan pihak terkait agar stok oksigen di RSU Negara bisa terpenuhi, sehingga Selasa siang stok oksigen sudah meluncur ke RSU Negara. (120)

Baca juga :  Kapolda Bali Tinjau Vaksinasi di Payangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini