Tangani OTG Covid-19, Pemdes se-Buleleng Siapkan Ini

picsart 07 20 04.37.26
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi.

Singaraja, DENPOST.id

Guna menangani pasien Covid-19 yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG), seluruh pemerintah desa se-Kabupaten Buleleng, akan diarahkan untuk mendata dan menyiapkan infrastruktur yang dapat digunakan sebagai fasilitas isolasi terpusat.

Demikian diungkapkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi, Selasa (20/7/2021).

Jumlah fasilitas isolasi terpusat harus terdata lengkap. Untuk itu, pihaknya bersinergi dengan Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, dan seluruh pemerintah kecamatan dalam melaksanakan pendataan tersebut.

“Sudah disepakati, masing-masing kecamatan menyampaikan datanya yang sudah dihimpun dari masing-masing desa terkait fasilitas isolasi terpusat, termasuk tempatnya di mana, jumlah kamar yang disiapkan, berapa jumlah bed yang siap, dan berapa yang sudah terisi serta berapa sisanya,” jelasnya.

Baca juga :  Sosialisasi Prokes Sasar Areal Pura di Jehem

Melalui koordinasi ini, Ariadi menargetkan dalam dua hari ke depan fasilitas isolasi terpusat di tingkat desa dapat terdata dengan valid seluruhnya. Hal itu juga sembari pihaknya mendata seluruh fasilitas isolasi terpusat di tingkat kabupaten. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini