Tak Bisa Tunjukkan Surat Vaksin, Warga Malah Dapat Bingkisan

Tak Bisa Tunjukkan Surat Vaksin, Warga Malah Dapat Bingkisan
BINGKISAN - Satgas III Amanusa Agung II 2021 dipimpim Kasatgas III AKP I Ketut Sukadana saat memberikan bingkisan berisi beras pada warga yang tak bisa menunjukkan surat vaksin di Posko Penyekatan Bunutin, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Pusat telah memperpanjang penerapan PPKM hingga 25 Juli mendatang. Itu artinya kegiatan pemeriksaan dan penyekatan kembali dilakukan jajaran kepolisian di setiap perbatasan. Seperti yang dilakukan di perbatasan Bangli – Gianyar. Bedanya, kali ini pengendara yang tak bisa menunjukkan surat vaksinasi bukannya diminta putar balik saja melainkan juga diberikan bingkisan paket sembako. Warga atau para pengendara yang tadinya khawatir akan ditindak langsung semringah.

Seperti yang terlihat di Pos Penyekatan Desa Bunutin, Bangli, Rabu (21/7/2021). Satgas III Amanusa Agung II 2021 dipimpim Kasatgas III AKP I Ketut Sukadana, kembali melaksanakan operasi yustisi dan pemeriksaan dengan melibatkan 48 personel gabungan Kodim/ 1626 dan Satpol PP Kabupaten Bangli di sana. “Kami kembali melaksanaan pengendalian pergerakan  dan pengecekan terhadap warga masyarakat yang keluar masuk wilayah Kabupaten Bangli serta  kepatuhanan  terhadap pelaksanaan PPKM Darurat Covid -19 sesuai surat Imendagri No.15 tentang PPKM Darurat , surat edaran No. 9 tahun 2021 dan Pergub No. 10 tahun 2021 di wilayah Hukum Polres Bangli,” kata Sukadana.

Baca juga :  Diduga Alami Depresi, Seorang Kakek di Bunutin Gantung Diri

Lebih lanjut dikatakan, operasi menyasar pengendara motor yang masuk maupun keluar wilayah Bangli.  Memeriksa surat-surat kendaraan, identitas diri dan surat tanda telah divaksin maupun suket swab.

“Dalam pemeriksaan tadi, ada warga yang tidak dapat menunjukkan sertifikat vaksin dan harus diminta putar balik sehingga tidak dapat melanjutkan perjalanan untuk bekerja. Namun karena mereka batal bekerja kami berikan bingkisan berisi beras 5 kg,” katanya.

Baca juga :  Perintah DPP, Demokrat Bangli Rekomendasikan Sedana Arta-Diar

Menurut Kasatlantas Polres Bangli ini, hal tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari baksos Polres Bangli yang sebelumnya mendapat gelontoran 1.000 paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat Bangli yang terdampak PPKM Darurat. “Bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat saat PPKM Darurat. Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Pusat. Kami mendapat tanggung jawab untuk mendistribusikannya kepada masyarakat,” katanya.

Dia berharap masyarakat agar tetap  mematuhi Peraturan Pemerintah dan mendukung Penerapan PPKM Darurat serta selalu menerapkan pola hidup sehat dengan disiplin protokol kesehatan ketat. “Kami juga menyosialisaikan bagi masyarakat yang belum divaksin agar mendatangi gerai vaksin presisi Polres Bangli,” pungkasnya. (128)

Baca juga :  Sekitar Dua Hektar Hutan Konservasi Gunung Batur Terbakar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini