544 Orang Positif Covid-19 di Denpasar, Didominasi Klaster Keluarga

picsart 07 21 05.29.32
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai.

Denpasar, DENPOST.id

Berdasarkan data harian, Rabu (21/7/2021) kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar menembus angka 544 orang, pasien sembuh Covid-19 sebanyak 390 orang dan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang neninggal dunia sebanyak tujuh orang.

Terkait terus naiknya data warga Denpasar yang terkonfirmasi positif Covid-19, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, yang dikonfirmasi mengakui naiknya kasus Covid-19 di Denpasar karena abainya warga mentaati protokol kesehatan (Prokes) dalam lingkungan kerja maupun di lingkungan rumah. “Kasus Covid-19 naik di Denpasar sekarang ini didominasi klaster keluarga,” kata Dewa Rai.

Baca juga :  Kebakaran di Jalan Kembang Matahari Hanguskan Dua Toko dan Mobil CRV

Dia mengatakan saat salah satu keluarga melakukan aktivitas di luar rumah, semisal kerja maupun aktivitas lainnya saat pulang ke rumah mengabaikan prokes. Disaat berkumpul bersama keluarga itulah terjadi penularan ke sesama keluarga karena membawa virus dari luar rumah. “Makanya kami minta kepada masyarakat agar tetap mematuhi prokes, baik di luar rumah maupun di dalam lingkungan keluarga,” ujarnya.

Berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif tercatat 21.119 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Denpasar mencapai 17.217 orang (81,52 persen), meninggal dunia 422 orang (2,00 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan 3.480 orang (16,48 persen).

Baca juga :  Ingatkan Siswa Soal Prokes Selama BDR, Guru Lakukan Trik Ini

“Mohon kepada masyarakat untuk melakukan prokes secara ketat, termasuk saat di rumah wajib menerapkan prokes yang ketat untuk meminimalisir klaster keluarga termasuk juga kami mengajak masyarakat untuk mensukseskan vaksinas Covid-19,” tandasnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini