Di Jembrana, Masih Ada Warga Ngotot Tolak Vaksin

0
13
picsart 07 22 11.54.28
NGOTOT - Salah seorang warga Jembrana yang ngotot menolak divaksin dan sempat membuat Bupati Jembrana emosi. Setelah diedukasi cukup lama akhirnya dia berhasil divaksin.

Negara, DENPOST.id

Razia vaksin dilaksanakan tim gabungan baik TNI, Polri, Satpol PP dan jajaran Pemkab Jembrana, Kamis (22/7/2021) di depan Makodim Jembrana.
Razia menyasar pengendara kendaraan di Jalan Ngurah Rai, Negara tersebut. Selain disidak penggunaan masker dan helm, pengendara juga diminta menunjukkan KTP, surat kendaraan serta surat vaksin.

Cukup banyak warga yang terjaring razia vaksin. Bahkan beberapa di antaranya ngotot tidak mau/menolak untuk divaksin.
Bahkan, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba yang sedang memeriksa salah seorang warga berinisial S.O asal Pendem, Kecamatan Jembrana bersama Kapolres Jembrana AKBP Ketut Gede Adi Wibawa, sampai emosi karena S.O menolak untuk divaksin dengan berbagai alasan.

Baca juga :  Digulung Air Pasang, Pencari Kerang Tewas

Setelah beberapa lama akhirnya S.O diarahkan ke halaman Makodim untuk di screening dan lolos.
Setelah diedukasi oleh beberapa pihak termasuk Kaling Satria, Kelurahan Pendem akhirnya dia berhasil divaksin.

Salah seorang mantan guru dari Air Anakan, TSF juga ngotot tidak mau divaksin dengan berbagai alasan, salah satunya takut lumpuh.
Alasan yang sama disampaikan warga lainnya yang menolak vaksin. Mereka lebih banyak berbalik menceramahi petugas vaksinator. Seperti contoh salah seorang warga R.A yang istrinya seorang PNS menolak untuk divaksin karena termakan hoaks.

Baca juga :  Karyawan Toko Diperkosa di Tegalan, Pelaku Sempat Ancam Sebar Foto Telanjang Korban

Dandim 1617/Jembrana, Letkol Inf. Hasrifudin Haruna dan Kadis Kesehatan serta Kepala Puskesmas Gilimanuk cukup lama mengedukasi warga tersebut. Setelah diedukasi akhirnya dia berhasil divaksin.
Hingga Kamis siang ada 35 warga yang divaksin.

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, dr I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata, mengatakan, pada razia vaksin Rabu (21/7/2021) sore hingga malam yang terjaring di pasar senggol Negara ada 20 orang yang divaksin dan tidak lolos screening 4 orang.
Dikatakannya, razia vaksin ini cukup efektif untuk memotivasi warga sadar divaksin.

Baca juga :  Rabu, Kasus Positif Covid-19 di Denpasar Melonjak 218 Orang

Sementara itu, jumlah masyarakat Jembrana yang sudah divaksinasi untuk dosis 1 sebanyak 196.645 atau sekitar 85,64 persen .
Sementara yang belum divaksin berjumlah 34.009 orang.

Bupati Tamba menyatakan tidak lelah mengingatkan masyarakat Jembrana untuk patuh pada dua hal disiplin protokol kesehatan serta ikut vaksinasi. “Ini kunci kita untuk menghentikan penyebaran agar semuanya bisa sehat. Guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin anticovid-19, Jembrana akan menggenjot razia vaksin dan disiplin prokes,” katanya. (120)

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini