Vaksinasi Tahap Pertama di Karangasem Hampir 100 Persen

0
3
Vaksinasi Tahap Pertama di Karangasem Hampir 100 Persen
VAKSIN - Mayoritas warga Karangasem sudah divaksin tahap satu.

Amlapura, DENPOST.id

Upaya pemerintah Kabupaten Karangasem menuju zona hijau terus dilakukan. Salah satunya gencar menuntaskan vaksinasi. Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Karangasem, capaian vaksinasi tahap pertama hampir mencapai 100 persen di mana sebanyak 92,34 persen dari jumlah sasaran warga karangasem telah tervaksin tahap pertama. Kini tinggal menuntaskan vaksin tahap dua yang di mulai 28 Juli nanti.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinkes Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama. Ia mengungkapkan, data per 20 Juli lalu menyatakan sebanyak 313.836 dari 363 ribu jumlah warga yang menjadi sasaran telah divaksin tahap satu. “Sedangkan tahap dua masih di bawah itu, kita menunggu tanggal 28 Juli nanti, angkanya pasti akan naik,” kata Pertama.

Baca juga :  Capaian Vaksinasi Kabupaten Buleleng Dekati 50 Persen

Lebih lanjut ia menerangkan, untuk vaksinasi usia anak 12 hingga 17 tahun tahap pertama telah selesai pada pekan ini. Sedangkan vaksinasi tahap kedua akan dilakukan terhitung 28 hari setelah vaksin pertama. “Vaksinasi anak mengambil tempat di tiap sekolah. Untuk anak yang putus sekolah atau sudah tak bersekolah lagi sudah langsung divaksin di sekolah terdekat, ” paparnya.

 

Dalam menuntaskan vaksin tahap kedua nanti, berbagai upaya vaksinasi seperti tahap pertama akan dilakukan. Seperti vaksinasi berbasis banjar, vaksinasi  ke rumah-rumah atau vaksinasi keliling. Dengan upaya ini, Pertama menargetkan pada bulan September vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karangasem dapat tuntas. “Kami juga mengapresiasi masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksinasi, sehingga tiap menggelar vaksinasi warga selalu antusias,” ucapnya.

Baca juga :  BKSDM akan Panggil Kepsek yang Diduga Tak Netral

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana gencar melakukan pemantauan saat penyelenggaraan vaksinasi. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kekebalan kelompok di Karangasem segera terwujud. Tak hanya upaya vaksinasi, pihaknya tetap menekankan warga tetap taat prokes serta taat pada imbauan pemerintah mengenai pelaksanaan PPKM. “Untuk kebaikan kita bersama. Agar virus ini cepat tertangani. Saya minta masyarakat bisa bekerjasama,” ujarnya beberapa waktu lalu. (yun)

Baca juga :  Hadiri Pelantikan Ketua DPRD Karangasem, Seluruh Undangan Diuji Cepat Antigen

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini