Komitmen Lindungi Anak, Pemkab Gianyar Raih Penghargaan KPAI

0
4
picsart 07 22 06.20.24
Penghargaan KPAI, diterima Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu, di ruang Commmand Center, Kantor Bupati Gianyar, Kamis (22/7/2021).

Gianyar, DENPOST.id

Karena komitmen terhadap perlindungan anak dan pelaporan berbasis Sistem Informasi Monitoring Evaluasi Pelaporan (SIMEP) Perlindungan Anak, Pemkab Gianyar berhasil meraih penghargaan KPAI. Penyerahan penghargaan  dilaksanakan secara virtual.

Penghargaan diterima Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, didampingi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu, di ruang Commmand Center, Kantor Bupati Gianyar, Kamis (22/7/2021).

Baca juga :  Kasus Dugaan Bakar Diri di Pantai Siyut, Gianyar, Kian Misterius

Ketua KPAI, Dr. Susanto mengatakan dengan adanya anugrah KPAI diharapkan dapat memberikan kontribusi dan menumbuhkan kepeloporan positif bagi perlindungan anak di Indonesia. Dikatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang berkomitmen terhadap penyelenggaraan perlindungan anak, terbukti dengan regulasi-regulasi terkait dengan perlindungan anak yang tercantum dalam Undang-undang, peraturan pemerintah, perpu, peraturan presiden, peraturan menteri, peraturan daerah maupun kebijakan yang lainnya.

Sementara Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengapresiasi KPAI yang telah menyelanggarakan kegiatan anugrah KPAI 2021, yang dapat menginspirasi dan memperkuat perlindungan anak di seluruh Indonesia, yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional yang jatuh pada, 23 Juli 2021. “Saya beserta jajaran Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengucapkan selamat Hari Anak Nasional,” kata Menteri Bintang.

Baca juga :  Naik Dokar Jadi Pilihan Rekreasi Umanis Galungan

Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Gianyar, Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu, mengatakan komitmen Kabupaten Gianyar terhadap perlindungan anak terbukti dengan adanya beberapa regulasi yang diterbitkan, salah satunya perda perlindungan anak yang sudah ditetapkan. Semua itu, merupakan payung hukum untuk pemenuhan hak anak, serta ini merupakan komitmen dari bupati sebagai pemenuhan hak anak dan perlindungan hak anak yang didukung seluruh stakeholder Pemerintah Kabupaten Gianyar. (116)

Baca juga :  Pertahankan Opini WTP, Bupati Karangasem Minta Kualitas Tetap Ditingkatkan

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini