Kebutuhan Pokok Terpenuhi, Pangdam Tak Khawatir Masalah Keamanan di Bali

Kebutuhan Pokok Terpenuhi, Pangdam Tak Khawatir Masalah Keamanan di Bali
Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak

Dauh Puri, DENPOST.id

Aksi penolakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di daerah Jawa marak terjadi. Terkait hal itu, Pangdam IX/ Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak menilai situasi di Bali relatif kondusif.

Kondisi itu tidak lepas dari kesadaran masyarakat Bali mendukung upaya pemerintah menangani pandemi. Situasi tenang ini juga disebabkan jumlah masyarakat Bali yang tak sebanyak warga di Jawa. Pengaruh lainnya, yakni kebutuhan pokok masyarakat Bali relatif terpenuhi.

Baca juga :  Sempat Muntah Darah, Mahasiswa Meninggal di Kos

“Yang marah itu (penolak PPKM), kelompok bawah atau orang yang tidak jelas. Orang-orang kecilnya baik-baik saja. Karena BLT (Bantuan Langsung Tunai) ini kan berlanjut, tidak terlihat, karena langsung ke ATM. Yang penting masyarakat bawah bisa melajutkan kesehariannya dengan baik, itu aja ,” ujarnya yang diwawancarai Jumat (23/7/2021).

Dia menerangkan, komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat di Bali relatif terjaga dengan baik. Kondisi itu membuat hingga saat ini situasi keamanan di Bali tetap terkendali. Selain itu, budaya kekerabatan di Bali yang sangat kental dinilainya membuat aksi berbagi di tengah pandemi semakin bergairah. (106)

Baca juga :  Membaik, Kondisi Bayi yang Dibuang di Depan Panti Asuhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini