Nyeberang ke Nusa Penida, Penumpang Boat Wajib Vaksinasi

Nyeberang ke Nusa Penida, Penumpang Boat Wajib Vaksinasi
VAKSINASI - Penumpang boat mengikuti vaksinasi di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Dawan, Klungkung, Jumat (23/7/2021).

Semarapura, DENPOST.id

Pemberlakuan sertifikat vaksin mulai diterapkan di wilayah Nusa Penida, Klungkung, Jumat (23/7/2021). Petugas dari Polres Klungkung bersama TNI dan Satpol PP meningkatkan pengamanan di sejumlah tempat penyeberangan boat. Jika ada warga yang datang atau mau menyeberang ke Nusa Penida tetapi belum divaksin, maka mereka diminta  wajib divaksin terlebih dahulu.

Seperti terlihat di Pelabuhan Tribuana, Desa Kusamba, Dawan. Petugas dari Dinas Kesehatan telah siaga untuk melakukan vaksinasi terhadap penumpang boat. Vaksinasi gratis ini dilakukan dalam rangka mempercepat penanganan pandemi Covid-19. Sebelum dilaksanaan penyuntikan vaksin, terlebih dahulu dilakukan screning. Setelah dilakukan penyuntikan, peserta langsung mendapat kartu vaksinasi Covid-19.

Baca juga :  Gubernur Bali Apresiasi Rancangan Peraturan Walikota Denpasar

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan, personel yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa Agung II Lanjutan melaksanakan penyekatan di pintu masuk keluar pelabuhan tradisional yang berada di Desa Kusamba. Di samping melaksanakan penyekatan, personel juga melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan dari Dinas Kesehatan Klungkung. “Harapannya seluruh masyarakat yang datang maupun yang ingin ke pulau Nusa Penida, terutama yang belum melaksanakan vaksinasi  bisa langsung melaksanakan vaksin di pelabuhan setempat. Vaksinasi ini bertujuan untuk mencapai kekebalan komunitas (herd immunity),” katanya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini