Lima Anggota Mata Elang Ditangkap, Pelaku Utama Masih Diburu

picsart 07 23 05.18.20
DITANGAKAP - Lima anggota Mata Elang yang menebas anggota ormas ditangkap polisi.

Monang-maning, DENPOST.id

Aparat Unit Reskrim Polsek Denpasar Barat tak membutuhkan waktu lama mengungkap kasus penebasan terhadap salah seorang anggota ormas Gede Budiarsana alias De Budi (24) di simpang Jalan Subur arah Jalan Kalimutu, Tegal Harum, Denpasar Barat, Jumat (23/7/2021) sekitar pukul 15.00 Wita.

Petugas menangkap lima orang pelaku yang merupakan kelompok Mata Elang ke Polsek Denpasar Barat, beberapa jam usai kasus penebasan terjadi. “Mereka ditangkap tanpa perlawanan. Saat ini masih diinterogasi,” kata sumber petugas.

Baca juga :  Satu UKM di Denpasar Produksi 150 Masker Per Hari

Dilanjutkannya, para pelaku diamankan anggota Polsek Denpasar Barat di markas Mata Elang pimpinan Beni, di Jalan Gunung Patuha, Denpasar Barat. Salah satu yang diamankan bernama Joe yang terlibat keributan pertama kali dengan korban.

Dihadapan petugas, Joe mengaku didatangi kedua anggota ormas yang menanyakan unit motor yang baru ditarik. “Saat itu, Joe menyuruh mengembalikan motor jika tidak mampu membayar,” kata petugas.

Baca juga :  Diobok-obok Petugas, Aksi Balap Liar Tiarap

Tidak terima, salah satu pelaku langsung memukul Joe. Bahkan salah satu anggota ormas ini seperti akan mencabut pisau dari balik bajunya. Karena takut, pria berdarah Ambon ini memilih mundur. Anggota ormas ini lalu memecahkan kaca markas Mata Elang. Akibatnya, sekitar tujuh orang anggota kelompok yang ada di dalam markas keluar termasuk pentolannya, Beni.

Lalu terjadi aksi kejar-kejaran hingga akhirnya salah satu anggota ormas bernama Gede Budiasa, ditebas di bagian leher dan tangganya hingga putus. Korban sempat minta tolong tapi akhirnya tewas di simpang Jalan Subur dan Jalan Kalimutu. Di TKP juga ditemukan sajam yang dibawa korban. “Sudah ada yang diamankan di Polsek Denpasar. Untuk pelaku utama penebasan masih diburu,” kata salah satu petugas kepolisian yang ditemui di lokasi. (124)

Baca juga :  Dewan Nilai Sosialisasi Kartu Pra-Kerja Belum Maksimal

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini