Klungkung Siapkan Graha Sanggraha dan SKB Banjarangkan untuk Isolasi Terpusat

picsart 07 25 05.16.31
ISOLASI TERPUSAT - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, saat mengecek kondisi Graha Sanggraha dan SKB Banjarangkan yang akan dipakai tempat isolasi terpusat, Minggu (25/7/2021)

Semarapura, DENPOST.id

Kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung terus meningkat. Bupati Klungkung, Nyoman Suwirta yang sekaligus sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Klungkung, telah mengambil langkah-langkah antisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19.

Salah satunya menyediakan tempat isolasi tambahan, selain di hotel.

Tempat isolasi terpusat yang disiapkan di sebuah penginapan milik pemkab, yakni Graha Sanggraha yang berlokasi di jantung Kota Semarapura dan satu lagi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan yang berlokasi di Banjar Tusan Kawan, Desa Tusan. Kedua tempat isolasi inipun sempat ditinjau Suwirta, Minggu (25/7/2021).

“Tempat isolasi ini hanya untuk antisipasi jika terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Kabupaten Klungkung. Mudah-mudahan tempat isolasi tambahan untuk isolasi terpusat tidak ada yang terpakai dan semoga pandemi Covid-19 segera mereda. Yang terpenting saya berharap agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah, dan apabila yang belum divaksin agar segera melakukan vaksinasi,” ujar Suwirta.

Baca juga :  Terima Audiensi Bawaslu dan KPU, Giri Prasta Sebut Pilkada Badung Lancar

Sejauh ini, tempat isolasi terpusat yang sudah siap dipakai ada di dua lokasi. Pertama, di Graha Sanggraha yang mana sebelumnya dimanfaatkan sebagai penginapan milik Pemkab Klungkung. Di sana tersedia 10 kamar dengan masing-masing kamar berisi saru tempat tidur. Kedua, yakni SKB Banjarangkan di Banjar Tusan Kawan, Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan dengan ketersediaan kurang lebih 50 tempat tidur. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini