RS TNI AU Sam Ratulangi Persiapkan Kembali Serbuan Vaksinasi

RS TNI AU Sam Ratulangi Persiapkan Kembali Serbuan Vaksinasi
SIAP-SIAP - Jajaran RS Pangkalan TNI AU (Lanud) Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), yang bersiap-siap kembali melaksanakan pelayanan kesehatan bersifat nasional yakni serbuan vaksinasi. DenPost.id/ist

Denpasar, DenPost
Rumah Sakit (RS) Pangkalan TNI AU (Lanud) Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), bersiap-siap kembali melaksanakan pelayanan kesehatan bersifat nasional yakni serbuan vaksinasi di Gedung Balai Prajurit Lanud Sam Ratulangi, Lapangan Kecamatan Mapanget, Sulut, Minggu (25/7/021).

Kepala RS TNI AU Sam Ratulangi Manado, dr. Ahmad Fauzi telah merilis pamflet dengan judul tulisan mencolok dan bersifat mengajak “Kami Melayani Serbuan Vaksin Dosis Pertama, dan Vaksin Dosis Kedua”.

Pamflet ini berisikan informasi tentang serbuan vaksinasi ke masyarakat luas dan minta kesediaan seluruh anggota “Tentara Langit” Lanud Sam Ratulangi untuk memancarkan ke seluruh grup WA. Tujuannya, informasi ini menjangkau berbagai lapisan masyarakat Sulawesi Utara. “Mohon izin bantu share. Khusus untuk giat vaksin pada 26 Juli hanya untuk suntikan dosis pertama, sedangkan untuk suntikan dosis kedua mulai 27 Juli sampai dengan 4 Agustus 2021. Registrasi dibuka mulai pukul delapan sampai dua belas. Terima kasih,” demikian Kepala RS TNI AU Sam Ratulangi kepada Penerangan Lanud Sam Ratulangi, Manado, sebagaimana diterima DenPost.id.

Baca juga :  Bocah yang Diduga Mencuri Dikembalikan ke Orangtua

“Di samping serbuan vaksinasi ini, para nakes yang ada di RS TNI AU tetap melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat melalui poli kesehatan. Tenaga kesehatan akan bekerja sepenuh hati untuk membangun imunitas bangsa melalui serbuan vaksinasi lanjutan ini,” tandas dr. Ahmad Fauzi memastikan.
Sebelumnya, Komandan Lanud Sam Ratulangi, Manado, Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, menginstruksikan ke beberapa satuan kerja agar mempersiapkan kegiatan pelayanan kesehatan dengan baik.

Serbuan vaksinasi dapat dijangkau masyarakat dengan cek poin Kantor Satuan Polisi Militer TNI AU Lanud Sam Ratulangi. Sedangkan Gedung Balai Prajurit tepat berada di belakangnya. Lanud Sam Ratulangi senantiasa berkoordinasi dengan instansi Dinas Kesehatan Provinsi Sulut dalam kegiatan nasional ini. Vaksinasi diarahkan untuk anak-anak usia 12 tahun ke atas, dengan tetap memvaksin masyarakat usia dewasa dan lansia. Masyarakat diharapkan mendaftar secara online pada https://www.vaksinhebat.idsolution.co.id/, untuk memudahkan registrasi, namun Lanud tetap melayani pendaftaran secara offline/manual. (r)

Baca juga :  Percepat Pemberian Vaksin di Denpasar, Nakes Bisa Datang ke Tempat Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini